Di Sini Bisa Ngabuburit sambil Wisata Religi! | Breaktime
Di Sini Anda Bisa Ngabuburit sambil Wisata Religi, lho!
27.06.2016

Ke mana biasanya Anda jalan-jalan menjelang waktu buka puasa, B’timers?  Menunggu waktu berbuka biasanya lebih dikenal dengan nama ngabuburit. Eits, tunggu dulu, bagaimana kalau kali ini rekomendasi tempat ngabuburitnya bukan di mall, B’timers? Ya, sesekali kan, perlu juga menghabiskan waktu sambil berwisata religi. Ini dia tempat paling pas untuk ngabuburit Anda, B’timers!

Masjid Istiqlal

Bangunan megah yang berdiri di atas tanah seluas 93.200 meter persegi ini menjadi masjid terbesar se-Asia Tenggara, lho. Dengan gaya arsitektur modern, dinding dan lantai berlapis marmer, ditambah lagi dengan ornamen geometrik, Masjid Istiqlal menjadi destinasi wisata religi pertama untuk Anda.

Di Sini Bisa Ngabuburit sambil Wisata Religi! | Breaktime
Tidak ada kubah dan bedug di masjid ini, B’timers

Masjid Sunda Kelapa

Terletak di Jalan Taman Sunda Kelapa, masjid yang satu ini sangat berbeda dengan masjid pada umunya, B’timers. Masjid Sunda Kelapa tidak memiliki kubah, bedug maupun simbol bulan dan bintang. Bentuk bangunannya mirip seperti perahu. Masjid ini kaya akan cerita masa lalu yang penuh dengan sejarah.

Masjid At-Tin

Jika Anda sering ke Taman Mini, maka tak akan asing lagi dengan masjid ini, B’timers. Bangunan masjid ini mengambil dasar bentuk kubus dengan empat menara kecil beratapkan kubah di setiap sudutnya.  Anda bisa memanfaatkan waktu ngabuburit sambil membaca Al-Qur’an di masjid bukti cinta ini, kan?

Di Sini Bisa Ngabuburit sambil Wisata Religi! | Breaktime
Suasananya cocok untuk ngabuburit, ya, B’timers?

Masjid Al-Bina

Dengan desain yang unik, Masjid Al-Bina menjadi destinasi berikutnya untuk Anda yang ingin ngabuburit menunggi waktu berbuka, nih, B’timers. Desain a la Timur Tengah akan langsung terasa ketika Anda tiba di pintu masuknya. Mampirlah ke masjid yang berlokasi di komplek Istora Bung Karno ini, yuk, B’timers!

Masjid Gedung Al-Azhar

Masjid ini berada di komplek Perguruan Al-Azhar, Kebayoran Baru, B’timers. Dengan luas yang mencapai 43.755 meter persegi, masjid ini mampu menampung hingga 10 ribu jamaah, lho. Perpaduan sentuhan arsitektur Masjid Hij’ di Saudi Arabia dan Masjid Qibtiyah di Mesir sangat kental di bangunan ini.

Mana dari dertinasi wisata religi yang paling cocok untuk acara ngabuburit Anda, nih, B’timers? (NO)

Share This Article