Desain Artsy Kuliner Asyik di Saka Bistro & Bar | Breaktime
Desain Artsy Plus Kuliner Asyik di Saka Bistro & Bar
19.07.2016

Apa yang lebih nikmat dari wisata kuliner di tempat yang nyaman sekaligus punya dekor yang artsy? Jadi, B’timers kuliner tak hanya menyantap makanannya saja, namun juga bisa menikmati desain tempat yang memang artsy dan menghibur. Salah satunya seperti Saka Bistro & Bar yang ada di Bandung.

Nama tempatnya “Saka” mungkin seketika membuat Anda langsung mengira bahwa restoran ini adalah restoran dengan tema Jepang yang juga menyajikan masakan a la Negeri Sakura. Namun tidak, Saka Bistro & Bar tidak memiliki konsep Jepang seperti yang dikira. Interior di sini mengadopsi nuansa tropis yang memberi sensasi seperti di Bali.

Salah satu yang khas dan langsung terlihat saat kita memasuki Saka Bistro & Bar adalah dinding putih yang didesain sangat unik, dengan pahatan ikan koi yang sangat nyeni. Di dalam, terdapat area yang bebas rokok dan yang dikhususkan untuk merokok. Soal menu tak perlu ditanya, di sini tersedia sajian yang bebas Anda pilih sesuai selera.

Desain Artsy Kuliner Asyik di Saka Bistro & Bar | Breaktime
Salah satu sajian menu di Saka Bistro & Bar

Ada Avocado Pineapple Salad (Rp 18,000) yang mengombinasikan sayuran dengan alpukat dan nanas, lalu disiram kuah campuran jeruk dan mangga. Rasanya yang didominasi asam dari nanas sangat pas buat Anda penyuka rasa asam yang segar. Lalu ada juga Pumpkin Soup (Rp 19,500) , sup krim labu dengan kaldu ayam yang disajikan dengan taburan pala.

Juga ada sajian Pan & Fried Dory (Rp 42,000) yang menyajikan ikan dory goreng dengan kentang, lalu Sticky Ribs (Rp 47,500) yaitu iga sapi caramelized yang disajikan dengan green rice dan saus pedas. Anda juga bisa menikmati dessert seperti Pannacotta (Rp 20,000) yakni Italian pudding disajikan dengan es krim cokelat dan kuah peach. Teksturnya lembut dan rasanya manis.

Kemudian ada minuman segar seperti Strawberry Tropical (Rp 20,000) yang merupakan campuran stroberi, nanas dan jus citrus, serta Citrus Berry (Rp 20,000) yakni kombinasi stroberi segar, leci dan lemon. Semua menu juga disajikan dengan indah, menambah nikmati ambiance yang cozy di Saka Bistro & Bar ini. Wah, B’timers sudah pernah ke sini, belum? Sempatkanlah mampir, ya! (md)

Saka Bistro & Bar

Jl. Karang Sari No. 2
Setiabudhi, Bandung
Telp. 022 6170 7340
Harga rata-rata per orang : Rp 100,000

Share This Article