Common Grounds Coffee Roastery – Kopi Indonesia | Breaktime

ARTIKEL KULINER

Inijie

Travel Blogger & Profesional Photographer.

Common Grounds Coffee Roastery – Juara Kopi Indonesia
16.01.2016

Dalam seminggu, setidaknya ada sesekali waktu buat B’timers untuk menyempatkan diri pergi ke café, bukan? Sembari membahas urusan pekerjaan hingga obrolan santai pun tercuap oleh pengunjung yang duduk manis menyeruput secangkir kopi maupun yang sedang menikmati brunch.

Bicara soal cafe, pasti tidak jauh dari yang namanya kopi. Tiap cafe selalu serius dalam penyajian kopinya, dan bagi Anda yang tinggal di Jakarta pasti sudah tak asing lagi dengan Common Grounds Coffee Roastery.

Dari beberapa coffee shop yang bermunculan sekaligus, Common Grounds berdiri megah dengan sederet barista terbaiknya yang jadi nilai plus di coffee shop ini, seperti Yoshua Tanu yang menjadi juara Indonesia Barista Champion 2014 & 2015, dan Johni D’roadrunner yang merupakan juara Indonesia Latte Art Champion (ILAC) 2014, dan Ovie di tahun 2015.

Common Grounds Coffee Roastery – Kopi Indonesia | Breaktime
Cappuccino dengan Signature Cup Common Grounds

Diproses dengan biji kopi terbaiknya, secangkir Cappuccino dengan biji Cloak & Dagger andalan, menghasilkan notes brown sugar yang menyenangkan. Foam-nya halus dan buttery-nya adalah hasil frothing dengan mesin canggih Slayer.

Diiringi aroma semerbak yang harum, serta pantulan senyum simpul dari barista-nya yang turut hadir di meja. B’timers pasti akan suka dengan atmosfer di Common Grounds yang friendly. Alasan yang bikin betah berlama-lama di coffee shop ini.

Common Grounds Coffee Roastery – Kopi Indonesia | Breaktime
Huevos Rancheros Con Rendang

Huevos Rancheros Con Rendang bisa jadi pilihan ketika perut benar-benar belum terisi. Telur setengah matang yang disajikan nyaris menutupi gumpalan rendang saus tomat yang berwarna merah kecokelatan kian memikat hati.

Daging sapi merah di dalamnya jadi menu utama, yang bisa dimakan langsung dengan nasi tomat Meksiko, ataupun dicampur dengan salad dan Mexican bread terlebih dahulu. Suapan pertama yang gurih dan manis bakal menjawab pertanyaan batin, “Bisa menghabiskan makanan ini tidak, ya?”. Pasti bisa!

Common Grounds Coffee Roastery – Kopi Indonesia | Breaktime
Naked Burrito

Heavy meals lain yang patut dicoba adalah sepiring Naked Burrito yang colorful untuk teman lunch yang ramah. Telur rebus setengah matang dan beef chorizo-nya terselip di antara sayuran yang segar, jadi menu fresh yang sedap dilahap tanpa perlu hitung-hitung kalori.

Common Grounds Coffee Roastery – Kopi Indonesia | Breaktime
Phil’s Fried Chicken

Ayam tanpa tulang dengan tekstur lembut dan dibalut dengan tepung di atasnya, bikin siapapun sulit berhenti menikmatinya. Phil’s Fried Chicken ini crunchy di luar, dan saus mushroom-nya menyerap cantik di sela-selanya, menambah nafsu makan siapapun meski sudah hampir kenyang. Ini menu yang jelas tak boleh diabaikan.

Common Grounds punya kopi yang gentle dan menu yang ampuh untuk membahagiakan perut siapapun yang sedang bergemuruh. Bahkan juga menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk B’timers mencolokkan charger sambil mengetik dan menyelesaikan pekerjaan di laptop, ataupun reuni santai dengan berbagi cerita-cerita nostalgia.

 

Common Grounds Jakarta

Citywalk Sudirman - Ground Floor

Jl. KH. Mas Mansyur Jakarta Pusat

Opening Hours

Everyday 09.00 – 22.00

Price

Cappuccino - 35k

Huevos Rancheros Con Rendang - 68k

Naked Burrito - 68k

Phil’s Fried Chicken - 75k

Share This Article