Cara Memilih Spot Kuliner untuk Nge-Date | Breaktime

ARTIKEL KULINER

Inijie

Travel Blogger & Profesional Photographer.

Cara Memilih Spot Kuliner untuk Nge-Date
27.02.2016

B’timers, kalau nge-date atau kencan, biasanya apa yang dilakukan? Jalan-jalan lalu diteruskan makan malam di tempat yang romantis dengan suasana yang nyaman kan? Nah, kali ini Breaktime bakal berbagi tips buat memilih spot kuliner yang cocok untuk B’timers yang sedang kasmaran, karena kencan adalah sesuatu yang tricky, maka perlu guideline yang akurat biar acara kencan lancar.

Kalau B’timers memilih spot kuliner saat kencan pertama, tak perlu cemas kalau persiapannya matang dari awal. Seperti perlunya survey terlebih dulu tentang restoran mana yang akan dituju. Jadi, B’timers harus tahu dulu di mana lokasinya dan akses jalan tercepat untuk menuju restoran tersebut. Ini untuk menghindari daerah rawan macet yang bikin B’timers mati gaya karena terjebak di jalanan yang penuh lautan kendaraan bermotor. 

Cara Memilih Spot Kuliner untuk Nge-Date | Breaktime
Steak bisa jadi menu makan malam yang romantis

Setelah survey lokasi, harus dipahami juga apa jenis makanan dan price list di restoran yang akan jadi tempat kencan B’timers. Makanan yang sebaiknya dipesan adalah makanan yang tidak ribet dengan tulang dan bikin bibir belepotan. Karena untuk first date, inilah saat di mana Anda dan teman kencan menjaga image setinggi langit, khususnya untuk penampilan. Pasta atau steak adalah menu yang cocok lho, B’timers. Makin klop jika ditutup dengan dessert manis seperti ice cream. 

Cara Memilih Spot Kuliner untuk Nge-Date | Breaktime
Pilih tempat makan yang cozy untuk mengobrol

Tapi jangan lupa dengan harga. Karena tidak semua resto mempunyai mesin gesek, maka wajib selalu menyiapkan uang cash di dompet. Dengan mengetahui rata-rata harga makanan di sebuah resto, B’timers jadi punya list makanan apa aja yang bisa dipesan dengan budget sesuai dengan kantong. 

Cara Memilih Spot Kuliner untuk Nge-Date | Breaktime
Ajak si dia ke tempat yang berkesan

Sedangkan untuk kencan saat anniversary, PR besar bagi B’timers untuk membuat dia merasa dicintai lagi setelah setahun lamanya menjalin kasih. Memilih restoran yang menyediakan lilin dan kartu ucapan romantis bisa semakin menghangatkan suasana bertatap muka. Dijamin si dia tidak akan melupakan kencan untuk perayaan tahunan itu.

Cara Memilih Spot Kuliner untuk Nge-Date | Breaktime
Pilih tempat kuliner dengan menu makanan yang seru

Bagaimana kalau sudah berkencan dengan orang yang sama berkali-kali? Kalau B’timers dan pasangan termasuk tipe yang ini, maka tak ada halangan untuk makan di manapun. Makan belepotan, makan di depot pinggir jalan, dan makan di manapun asal berdua. Namun sempatkan sesekali untuk memperlakukan dia seromantis mungkin.

Nah, itulah guideline klasik biar kencan berjalan asyik. Perlakukan orang yang B’timers sayang sebaik mungkin, meski hanya di tempat makan, karena siapa tahu nge-date sambil kuliner bikin dia makin sayang dengan B’timers. 

Share This Article