Bingung Mau Sarapan Apa di Jogja? Ke Sini Aja | Breaktime
Bingung Mau Sarapan Apa di Jogja? Ke Sini Aja
26.02.2018

Kamu bisa menemukan menu sarapan di Jogja yang bervariasi lho! jadi bikin kamu gak bosen dan gak makan yang itu-itu aja di Jogja. Di mana saja kamu bisa bersantap sarapan di Jogja? Di sini tempatnya.

1. Warung Kindai (Nasi Kuning)


Warung Kindai (Nasi Kuning)

Warung makan khas Banjar ini sebenarnya gak cuma menyediakan nasi kuning. Di sini juga menyediakan menu soto Banjar dan sate ayam. Tapi memang nasi kuning yang menjadi menu favorit di sini. Nasi kuning yang bisa kamu pesanpun punya banyak pilihan lauknya. Ada telur, ati ampela ayam, sambal goreng ati, ayam, dan lain-lain. warung ini berlokasi di jalan Jembatan Merah Gejayan Yogyakarta.

2. Warung Flamboyan (Makanan Prasmanan)


Warung Flamboyan Jogja (photo-ahmadtaufiq.tv)

Awas kalap! Saking banyaknya lauk yang tersedia, jadi bikin kamu bingung mau makan apa, hehehe. Selain banyaknya pilihan lauk, jenis nasinya juga ada dua, yaitu nasi putih dan nasi merah. Hal yang bikin menyenangkan lagi adalah karna warung makan ini sistemnya ngambil sendiri alias prasmanan! Jadi kamu bisa ngambil porsi sesukamu, yeay! Lokasi warung ini ada di jalan Flamboyan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

3. Soto Daging Pak Ngadiran


Soto Daging Pak Ngadiran (image-blogspot.com)

Warung soto ini berada di dalam gang, tapi gak pernah sepi pengunjung. Tepatnya berada di Jalan Sanca, Karanggayam, Depok, Sleman. Daging yang digunakan adalah daging sapi. Selain menjual soto daging sapi, di sini juga menyediakan gorengan untuk teman santap sotonya. Walaupun di dalam gang, parkir motor yang disediakan juga lumayan luas dan meja makan banyak. Jadi tak perlu khawatir untuk sarapan rame-rame bareng temen, pasti dapat tempat kok.

4. Ayam Geprek Bu Rum


Ayam Geprek Bu Rum (image-blogspot.com)

Pagi hari tak menyurutkanmu untuk makan pedes. Ayam geprek bu Rum bisa jadi pilihanmu! Level pedenya bisa kamu pesen sesuai selera. Gak cuma nyediain ayam geprek doang, ada juga tahu dan tempe. Yang lebih bikin kamu seneng, mereka nyediain sayur dan lauk secara gratis lho! Ditambah lagi, kamu ngambil sendiri nasi dan lauknya! Wah surga banget nih buat yang lagi kelaperan....

5. The House of Raminten


Menu-menu resto the house of raminten (image-blogspot.com)

Warung yang gak pernah tutup, karena buka 24 jam! Di sini, selain luas, tempatnya juga nyaman serta kamu dapat duduk lesehan juga dan diiringi dengan alunan gamelan. Menu yang ditawarkan? Banyak banget, ada nasi kucing, nasi goreng, soto, bakso, bubur ayam, bakmi goreng, bakmi rebus, nasi gudeg, nasi bakar, dan masih banyak lagi. Selain makanan berat, kamuj juga bisa pesen cemilan, seperti tahu dan tempe goreng, sate jamur, sate usus, sate kerang, risoles, dan lain-lain. minumannya juga banyak pilihan seperti es dawet, es campur, es krim, dan minuman lain dengan nama yang unik-unik. Pelayan di sinipun unik karena menggunakan busana Jawa. Penasaran? Lokasinya berada di Kotabaru, Yogyakarta.

Sudah punya pilihan tempat makan buat sarapan di Jogja? Atau kamu punya pilihan tempat makan lain selain tempat-tempat di atas? Apapun dan di manapun tempatnya, kamu harus tetap sarapan ya, karena skip sarapan itu enggak sehat lho, hehehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE