Bikin Brunch Makin Seru di Pikul Coffee | Breaktime
Bikin Brunch Makin Seru di Pikul Coffee
04.12.2017

Kehidupan sebagai seorang warga metropolitan sudah pasti diwarnai dengan kesibukan. Bahkan tak jarang saking sibuknya Anda jadi tak sempat sarapan. Jadilah B’Timers terpaksa merapel sarapan dengan makan siang, alias brunch. Dan memang tidak ada salahnya sih B’Timers, tapi sekarang persoalannya adalah dimana spot brunch yang juga perfect untuk digunakan nongkrong sejenak bersama dengan teman-teman sebelum kembali bekerja?

Jawabannya bisa jadi ada di area Cipete, Jakarta Selatan. Tepatnya di Jl. Cipete Raya No. 7A ada satu coffee shop yang terkenal sebagai tempat nongkrong di pagi hari yang mengasyikkan, yaitu Pikul Coffee & Roastery. Dari namanya saja sudah terdengar unik kan, B’Timers? Karena kata “pikul” merupakan kata kerja dari aktivitas mengangkat beban suatu benda yang diletakkan di pundak. Nah, makna sesungguhnya dari pemilihan kata itu juga tidak diketahui, tapi mungkin saja diharapkan bahwa setelah Anda mampir dan menikmati hidangan di sini Anda jadi memiliki energi ekstra untuk memikul beban kerja seharian ke depan.

Dan anggap saja interpretasi tersebut benar, karena nuansa lega sudah mulai terasa ketika Anda melangkahkan kaki masuk ke dalam bangunan tersebut. Konsep interior dari eatery ini terlihat sangat sederhana dengan sedikit sentuhan nuansa kontemporer, particularly berkat penataan kursi dan meja yang terbuat dari kayu yang tertata dengan rapi dan strategis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nostalgia lewat Jajanan Legendaris Jakarta

Pencahayaan yang digunakan di cafe ini memanfaatkan cahaya  alami sinar matahari yang menembus sejumlah jendela berukuran lebar. Sehingga kalau Anda berniat untuk mengabadikan hidangan yang disajikan nantinya, hasil dari jepretan foto Anda bakal terlihat instagrammable. Suasana cafe yang santai ditambah dengan koneksi wi-fi yang kencang membuat Anda jadi lebih rileks dan tidak stres dalam mengerjakan tugas kantor, walaupun Anda sedang dikejar deadline ketat. 

Bikin Brunch Makin Seru di Pikul Coffee | Breaktime
Keahlian barista Pikul Coffee melukis latte art

Dan begitu mampir ke cafe ini, Anda wajib mencoba secangkir kopi yang ditawarkan. Owner dari Pikul Coffee & Roastery hanya menyajikan menu kopi yang diolah dari biji kopi berkualitas tinggi. Tidak hanya kopi bercita rasa lokal saja, Anda juga bisa mencicipi aneka sajian coffee blend eksotis dari berbagai macam negara. Contohnya seperti kopi Guatemala dan kopi khas Ethiopia yang semuanya diolah dengan penuh kehati-hatian.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bukan Ramen & Sushi, Coba Kuliner Ini Di Jepang

B’Timers juga wajib mencicipi menu MVP dari cafe ini, yaitu Scrambled Egg & Sausage untuk hidangan brunch Anda. Ditawarkan dengan harga Rp 35.000,- Anda akan disajikan dengan menu scrambled egg yang disajikan dengan 2 buah sosis panggang dan irisan tomat. Scrambled egg di sini tidak dibuat secara asal-asalan lho, B’Timers.

Sang koki benar-benar memperhatikan cara memasak scrambled egg yang benar, sehingga tak heran menu telur orak-arik ini memiliki tekstur lembut dan fluffy yang sangat sempurna. Hanya melihatnya saja sudah membuat Anda bahagia! Sosis yang disajikan pun sangat juicy apalagi jika dipadukan dengan irisan tomat yang terasa sangat segar di mulut. Penyajiannya mungkin sangat sederhana, tapi rasanya dijamin akan membuat B’Timers puas.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Popz Id 3D Ice Cream: Bikin Nggak Tega Makan

Atau kalau B’Timers lebih prefer dengan hidangan yang lebih ringan, baked goods di sini juga tak kalah menggoda. Mulai dari roti crossaint, donat fluffy, dan aneka pastries lainnya jadi teman yang sempurna untuk ngopi. Tapi tak hanya itu, B’Timers. Cafe ini juga menyediakan menu camilan tradisional lho. Pernah membayangkan rasanya ngopi sambil ditemani dengan kue lapis ketan? Anda hanya bisa merasakan sensasi uniknya di cafe ini. B’Timers. But better grab it quick! Karena menu kue tradisional ini termasuk yang paling laris di pagi hari.

Brunch Anda di Pikul Coffee & Roastery bakal terasa lebih seru jika Anda mengajak serta teman-teman deh, B’Timers. Dan karena cafe ini buka mulai dari jam 7 pagi, Anda bisa menyantap sarapan lezat di cafe ini sebelum berangkat ke kantor. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE