Berburu Surganya Ramen di Museum Shin-Yokohama, Yuk! | Breaktime
Berburu Surganya Ramen di Museum Shin-Yokohama, Yuk!
05.03.2018

Siapa yang nggak pernah makan Ramen? Ramen merupakan salah satu kuliner khas negeri Sakura yang paling diburu di dunia selain Sushi tentunya. Kini Ramen juga dengan mudah dapat kamu temukan hampir di seluruh dunia, baik dalam bentuk kemasan instan ataupun berupa restoran. Saking terkenalnya Ramen, di Jepang kamu sudah bisa menemukan sebuah museum khusus ramen bernama Shin- Yokohama. Yuk, simak lebih lanjut di artikel ini.

Museum yang didirikan pada tahun 1994 ini merupakan theme park makanan pertama di dunia, lho. Pendirinya yang bernama Yoji Iwaoka sangat mencintai Ramen dan ingin memyebarkan ramen kesukaannya ke seluruh Jepang, karena itulah ia mendirikan museum ini.

Museum ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama dipenuhi dengan beragam restoran-restoran ramen dan bagian ke dua diisi oleh replika kota Tokyo pada tahun 1958. Selain dua bagian itu, ada juga lho toko-toko yang menjual souvenir dan juga banyak pameran-pameran yang menjelaskan tentang kebudayaan dan sejarah Ramen yang ada di Jepang. Restoran-restoran yang mengisi bagian pertama museum dipilih nggak sembarangan.


Museum ramen di jepang (image-travelingyuk.com)

Restoran-restoran di sini telah melampaui hitungan tahun dan beberapa generasi, lho. Salah satunya restoran Ramen yang telah me-legenda Ryusyanhai yang telah berumur 50 tahun. Dengan adanya museum ini, pengunjung dapat menemukan restoran-restoran Ramen yang tersebar di seluruh Jepang dalam satu tempat. Selain itu, pengunjung bisa merasakan suasana Jepang pada tahun 1958 tepat pada tahun di mana mie instan ditemukan pertama kali di Jepang.

Yang tidak kalah serunya adalah pameran kebudayaan dan sejarah Ramen yang ada di Jepang. Di bagian ini kamu bisa melihat berbagai jenis Ramen dari masa ke masa. Yang menarik adalah sebuah instalasi seni yang memajang ribuan bungkus Ramen dari masa ke masa pula. Selain itu, ada juga nih penjelasan bentuk Ramen dari awal hingga saat ini. Nggak kebayang kerennya kayak gimana!

Kalo suatu saat nanti kalian pergi ke Jepang, kalian wajib banget mengunjungi museum ini. Harga tiketnya juga nggak begitu mahal kok, yaitu 100 Yen aja, lho atau sekitar 13.000 dalam hitungan rupiah. Buruan deh nabung dan jadikan museum ini sebagai destinasi liburan kamu. Tapi ngomong-ngomong, ada orang Indonesia yang tertarik bikin museum mie instan semacam ini juga nggak ya? Secara, mie instan Indonesia udah cukup tersohor dan menjadi salah satu makanan ter-enak di dunia, loh! Wah, kalau sampai ada, udah pasti ada WarKop (Warung Kopi) langganan kamu yang menyediakan berbagai macam varian mie instan Indonesia yang super duper lezat!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE