Berburu Kuliner Khas Betawi? Yuk, ke Warung Baba | Breaktime
Berburu Kuliner Khas Betawi? Yuk, Mampir ke Warung Baba
11.07.2015

Nasi uduk Betawi merupakan salah satu makanan khas ibu kota yang tidak sulit B’timers temui. Namun jika Anda ingin mencari menu khas berbagai makanan Betawi, Anda wajib mampir ke Rumah Baba. Selain makanannya yang lezat menggoda, restoran otentik Betawi ini juga menawarkan suasana yang homy dan tentu saja menyuguhkan desain interior bergaya Betawi.

Ornamen dan hiasan dinding yang melambangkan ciri khas Betawi
Ornamen dan hiasan dinding yang melambangkan ciri khas Betawi

Begitu masuk ke restoran ini, Anda akan disambut dengan alunan musik dari ikon seniman Betawi, almarhum Benyamin Sueb. Lagu-lagu Benyamin yang kental dengan lirik dan musik Betawi akan membawa Anda ke dalam suasana rumah Betawi tempo dulu.

Nasi uduk Betawi yang pulen dan wangi tersedia di resto sini. Semakin lengkap dengan lauk empal daging yang empuk, semur tahu, dan telur. Makin mantap dicocol sambal kacang khas Betawi yang asin pedas.

Rumah Baba yang sebelumnya berada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan kini sudah pindah lokasi di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Lokasinya yang strategis berada di pinggir jalan raya Cipete membuat Anda tak akan kesulitan menemukan tempat ini.

Interior ruangan restoran bagian dalam dihiasi dengan poster iklan makanan dan minuman jaman dulu yang terpajang rapi di dinding. Lampu gantung kuno dengan cahaya putih ke kuningan memberikan kesan unik saat Anda menyantap makanan.

Nasi Uduk Betawi
Nasi Uduk Betawi

Pilihan menu khas Betawi sangat beragam di restoran ini, seperti Nasi Uduk Empal (40K) yang gurih dengan taburan bawang goreng disajikan lengkap dengan kerupuk dan sambal kacang. Sedangkan semur tahu dan telurnya disajikan terpisah menggunakan mangkuk kecil.

Menu lain yang tidak kalah nikmat adalah Gurame Ikan Pecak (70K) dengan kuah kaldu ikan yang gurih. Menu ini menjadi salah satu hidangan favorit di restoran ini.

Satu lagi menu yang juga wajib Anda nikmati, yaitu Soto Betawi (35K). Soto dengan kuah santan yang sangat menggiurkan ini berisi potongan daging, tomat, kentang, daun bawang dan bawang goreng. Sedangkan empingnya disajikan terpisah bersama nasi.

Soto Betawi daging, gurih dan lezat
Soto Betawi daging, gurih dan lezat

Bagi B’timers yang mampir ke restoran ini, tidak lengkap rasanya jika tidak pesan minuman spesial Rumah Baba, yakni Es Biang Kerok (15K). Minuman dingin segar ini terdiri dari stroberi, jeruk nipis, soda, dan palm sugar. Sangat pas Anda nikmati saat siang hari untuk mengembalikan semangat beraktivitas.

Es Biang Kerok
Es Biang Kerok

Ada juga minuman yang tidak kalah segar disajikan restoran ini, yakni Jus Napisa (15K), yang terbuat dari sayuran sawi, jeruk nipis dan nanas. Nyess, begitu rasanya begitu masuk ke tenggorokan, dingin dan menyegarkan!

Setelah puas menikmati makanan dan minuman, Anda tidak perlu buru-buru beranjak dari tempat ini. Nikmati suasana sembari menyelesaikan tugas-tugas atau pekerjaan yang sempat tertunda. Karena restoran ini cukup nyaman selayaknya di rumah baba (rumah Bapak). Jangan lupa ya, mampir ke Rumah Baba!

Rumah Baba

Jalan Cipete Raya No. 7A, Cilandak, Jakarta Selatan
Phone: 021-7699205
Harga: 15-70K (makanan), 8-25K (minuman)

Fasilitas:
- Free WIFI
- Delivery order
- Parkir luas
-Smoking room

Share This Article