Berburu Jajanan di Jakarta Street Food Festival | Breaktime
Berburu Jajanan di Jakarta Street Food Festival
13.11.2015

Anda bingung mencari tempat jajan yang menyediakan beragam kuliner pinggir jalan, jika demikian Anda perlu menyambangi Jakarta Street Food Festival yang kembali diselenggarakan di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. Event kuliner terbesar di kawasan Jakarta Utara ini digelar untuk ketiga kalinya, kali ini diselenggarakan mulai tanggal 6-22 November 2015.

Perlu dicatat, menikmati jajanan pinggir jalan memang memiliki sensasi tersendiri. Selain murah, cita rasa jajanan pinggir jalan atau yang lebih akrab ditelinga dengan sebutan street food juga tak kalah dengan menu-menu restoran.

Pada penyelenggaraan kali ini, Jakarta Street Food Festival menghadirkan deretan jajanan tradisional hingga internasional. Total terdapat 55 tenant makanan yang terdiri dari 48 booth dan tujuh gerobak. Uniknya, tema event kuliner kali ini adalah ala Eropa, jadi 30 persen tenant yang hadir di sini merupakan makanan Eropa dan 70 persen campuran.

Berburu Jajanan di Jakarta Street Food Festival | Breaktime
Jangan lewatkan keseruan Jakarta Food Festival

Anda pun bisa menemukan beberapa jenis jajanan khas Eropa seperti pasta, crepe, churros dan kentang goreng dengan topping berbagai saus lezat di tempat ini. Tak kalah ketinggalan jajanan tradisional khas Tanah Air seperti, bakmie, nasi goreng, nasi bakar, soto tangkar dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa makanan yang lagi booming belakangan ini bisa Anda temukan di sini. Tak heran jika berbagai inovasi jajanan unik yang tengah menuai popularitas di media sosial seperti pizza berbentuk cone es krim, tahu berbumbu, kue cubit, martabak delapan rasa dan sebagainya bisa dijumpai di sini.

 Meski event ini menghadirkan jajanan pinggir jalan Anda tak perlu khawatir soal rasa dan higienitasnya. Karena tenant yang ada di event ini sudah melewati test food.  Selain itu, untuk menikmati makanan di sini, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, harga dipatok mulai dari belasan ribu rupiah.

Share This Article