Berani Makan di Cafe Jamban Semarang? | Breaktime
Berani Makan di Cafe Jamban Semarang?
19.11.2016

B’Timers, ketika Anda mendengar kata “jamban”, apakah yang terbersit dalam benak Anda? Anda tentu dengan serta merta memikirkan tempat untuk buang air kecil dan buang air besar, bukan? Nah, apa jadinya apabila tempat penampung ekskresi tubuh tersebut dijadikan wadah makanan? Penasaran? Yuk kunjungi Cafe Jamban Semarang!

Cafe Jamban Semarang adalah sebuah cafe yang memiliki konsep yang cukup unik dan nyleneh, yaitu menggunakan wadah jamban sebagai tempat untuk menghidangkan makanan. Anda pun tentunya sangat penasaran akan hal apakah yang menyangkut di pikiran sang pendiri cafe ini sehingga nekat menggunakan jamban-jamban yang identik dengan kotoran untuk menampung makanan-makanan untuk dikonsumsi? 

Baca juga : SELERA MENEER, NIKMATI NOSTALGIA DENGAN KULINER PERANAKAN KHAS SEMARANG

Dokter Budi Laksono, pendiri dari cafe ini menciptakan konsep cafe dengan jamban sebagai bentuk keprihatinan atas kurangnya fasilitas jamban di daerah-daerah pelosok kota Semarang, dimana warga tidak memiliki fasilitas sanitasi yang mencukupi sehingga mereka buang air besar dan buang air kecil di sungai, kebun, bahkan ada yang menempatkannya di dalam plastik untuk kemudian dibuang. Tidak heran, penduduk-penduduk tersebut terserang berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. 

Berani Makan di Cafe Jamban Semarang? | Breaktime
Hmmm. . . bagaimana rasanya makan dari wadah jamban, ya?

Oleh karena itu, dengan diwujudkannya cafe jamban ini, dokter yang menjabat sebagai dosen luar biasa di Universitas Diponegoro dan Griffith University di Australia ini mengharapkan agar kesadaran masyarakat akan pentingnya fasilitas jamban pun semakin meningkat dan meningkatkan kualitas sanitasi masyarakat Semarang. Dan tahukah Anda hal yang lebih hebat lagi? Berkat cafe jamban ini, dokter Budi beserta anggota dari perkumpulan WC4ALL FAMILY dapat membantu warga-warga yang kekurangan dengan membangun 175 unit sanitasi di tiap rumah. Pantas diapresiasi, ya?

Bagi Anda yang penasaran dan berminat untuk datang dan menikmati makanan yang dihidangkan di Cafe Jamban Semarang ini, Anda dapat meluncur ke Jl. Untung Suropati No 445, Semarang. Dan apabila Anda masih ragu-ragu, tenang saja, toilet-toilet yang digunakan sebagai wadah makanan terjamin kebersihannya, kok! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE