Bengawan Solo, Hangout Seru dan Otentik | Breaktime
Bengawan Solo, Nikmati Hangout Sambil Menyantap Kuliner Otentik
05.06.2015

Indonesia dikenal dengan keragaman budaya, etnis dan tradisi yang begitu eksotik. Tidak hanya soal budaya yang begitu banyak, tapi negeri yang dikenal dengan ribuan pulau ini juga punya keragaman kuliner. Bahkan kelezatan kuliner nusantara sangat dikenal hingga ke mancanegara, tak heran jika banyak yang mengklaim beberapa makanan asli Indonesia.

Berbicara mengenai kuliner, Anda akan menemui pengalaman bersantap kuliner yang tak terlupakan di Bengawan Solo Restaurant. Di tempat ini kuliner tradisional Indonesia disajikan secara modern namun tetap mempertahankan cita rasa tradisi.

Bengawan Solo, Hangout Seru dan Otentik | Breaktime
Suasana dinner di Bengawan Solo Restaurant

Bagi B'timers yang ingin menikmati hangout di tempat ini, Anda akan disuguhi oleh dekorasi interior yang fresh. Warna putih mendominasi desain interior dari restoran bergaya modern ini. Dinding ruangan restoran ini memajang lukisan Punakawan, tokoh pewayangan yang dikenal memiliki karakter serta sifat yang berbeda-beda.

Setelah menikmati suasana restoran, saatnya Anda memililh hidangan-hidangan signature dari kekayaan kuliner Indonesia yang disajikan Bangawan Solo. Sambil memilih-milih hidangan yang akan Anda nikmati, tidak ada salahnya Anda mencicipi Sosis Solo sebagai makanan pembuka. Lezatnya daging cincang yang diracik dalam perpaduan bumbu-bumbu istimewa memberi sensasi aroma dan rasa yang berbeda. Ditambah lagi dengan saus sambal yang cukup pedas menggoda.

Bengawan Solo, Hangout Seru dan Otentik | Breaktime
Sosis Solo

Nah, usai menyantap hidangan pembuka, kini saatnya Anda menyantap hidangan utama. Banyak pilihan menu yang bisa Anda nikmati, seperti Tongseng Kampung Jogja. Makanan ini yang memiliki kelezatan dari rempah pada kuah tongseng yang kuat.

Menu lain yang menjadi chef recommends adalah Pepes Ayam Bumbu Pedas Kemangi (190K). Daging ayam yang di olah dengan kemangi dan bumbu pedas ini dibungkus dalam daun pisang dan kemudian dibakar. Makanan ini merupakan masakan asli dari daerah Solo yang memiliki cita rasa gurih pedas yang 'mengigit'.

Bengawan Solo, Hangout Seru dan Otentik | Breaktime
Pepes Ayam Bumbu Pedas Kemangi

Nah, setelah menyantap makanan berat, sekarang saatnya Anda menikmati dessert spesial Bengawan Solo, yakni Cinnamon Experience (135K). Dari tampilan, aroma, kelembutan dan rasa dessert ini sangat menggoda dan wajib Anda nikmati sebagai makanan penutup...hmm segar dan manisnya sungguh menggoda.

Bengawan Solo, Hangout Seru dan Otentik | Breaktime
Cinnamon Experience

Apabila Anda ingin melepas dahaga dengan kesegaran yang lain, coba juga minuman Kunyit Asam yang akan memberi sensasi luar biasa. Perpaduan khasiat kunyit dan rasa asam yang pas, memberikan Anda alternatif pilihan sambil menyantap hidangan-hidangan signature yang tak terlupakan. Bagaimana informasi diatas B’timers? Anda penasaran untuk mencobanya? Luangkan waktu hangout bersama orang-orang spesial Anda ya!

Ada informasi menarik bagi B’timers. Hingga tanggal 14 Juni nanti, Bengawan Solo bergabung dalam event #EATJKT2015 memberikan set menu yang sangat terjangkau, Rp 352.000 buat berdua. Jangan sampai ketinggalan, ya! 

Bengawan Solo Restaurant
Grand Sahid Jaya (lobby level), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta
Telepon: 021-5704444 
Jam buka: 11.00-22.00 WIB
Fasilitas:
- Vallet parking 
- Free Wifi
- Smoking area

Share This Article