Bale Soto: Godaan Iman Sensasi Makan Soto Wagyu | Breaktime
Bale Soto: Godaan Iman Sensasi Makan Soto Wagyu
27.11.2017

Well, well, well, minggu ini kembali salah satu tim Breaktime menyambangi salah satu spot kuliner di kawasan Senopati. Buat B’timers yang tinggal di sekitaran wilayah ini pasti sudah nggak asing lagi dengan restoran yang satu ini, yaitu Bale Soto. Tempat makan ini jadi surganya para penggemar soto. Kalau nggak nemu soto enak di Jakarta, di sini tempatnya. Nilai plusnya juga Anda bisa menikmati makan soto nggak lagi di warung, tetapi di tempat yang lebih eksklusif dengan cita rasa dan kualitas bahan yang setara dengan makanan restoran bintang 5.

Restoran ini juga mengklaim sebagai restoran paling murah di kawasan Senopati yang memang terkenal sebagai surganya kuliner. Lokasinya memang tidak berada di jalan utama, tetapi sangat mudah dicari dan dari luar pun terlihat sangat nyaman. Apalagi saat foodies datang di malam hari. Restoran ini dihiasi dengan lampu-lampu berwarna kuning terang yang bikin perut semakin lapar. Area parkirnya memang tidak terlalu luas, jadi ketika restoran ramai, Anda harus berusaha lebih keras mendapat tempat parkir. Sayangnya restoran ini tak pernah sepi pengunjung, jadi siap-siap saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berburu Sajian Klasik Kuliner Legendaris Malang

Bale Soto sendiri sebenarnya berasal dari Manado dan sudah sejak lama buka di sana. Di Jakarta adalah cabangnya yang baru dibuka pada Januari 2014 silam. Atmosfernya sangat homey karena no-smoking area. Desain eksterior dan interiornya sangat cantik dan matching.

Bukan hanya menghadirkan suasana restoran yang homey dan klasik, Bale Soto juga menghidangkan beragam menu terbaik. Di sana food lovers akan merasakan sensasi makan soto yang berbeda. Bagaimana tidak, seporsi soto disana disajikan dengan potongan daging wagyu berkualitas. Kebayang kan bagaimana nikmatnya daging yang moist dan juicy berpadu lembut dengan nasi dan kuah yang gurih. 

Bale Soto: Godaan Iman Sensasi Makan Soto Wagyu | Breaktime
Soto Wagyu
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Restoran Jepang di New York Dobrak Stereotype

Nah, tim kita yang juga seorang meat lovers memesan satu porsi Soto Wagyu dengan harga Rp 48 ribu. Satu porsi Soto Wagyu berisi nasi, bihun yang mebut, taburan tauge, daun bawang cincang, bawang goreng, irisan cabe, irisan tomat, dan empat lembar daging wagyu yang dijejer rapi. Plating-nya terlihat sangat menggoda dengan aroma gurihnya yang merebak. Disajikan dengan kuah kekuningan membuat selera makan semakin bertambah. Tak hanya menyajikan Soto Wagyu, ada juga jenis soto lainnya seperti Soto Spesial, Soto Daging, Soto Bebek, Soto Babat, Soto Ayam, dan masih banyak yang lainnya.

Pesanan selanjutnya juga datang, yaitu Tahu Telor. Aroma menu Tahu Telor ketika dihidangkan begitu membuat perut keroncongan. Ukuran potongan tahu yang dimasak dengan telor dadar lumayan besar. Di atasnya disiram bumbu kacang berwarna cokelat dan ditambah dengan tauge. Diberi garnish berupa selada dan potongan tomat. Ranca bana! Satu porsinya dihargai Rp 27 ribu.

Bale Soto: Godaan Iman Sensasi Makan Soto Wagyu | Breaktime
Tahu Telor
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Restoran di Jakarta Sajikan Makanan Jepang Halal

Pelengkap yang paling pas untuk makan makanan tradisional Jawa ini adalah Teh Manis. Minuman wajib ini dituangkan di dalam gelas klasik bercorak yang menambah suasana makan serasa di rumah nenek. Satu gelas Teh Manisnya hanya dihargai Rp 6 ribu saja.

Kebetulan, tim Breaktime hanya memesan dua menu yang recommended ini. Masih banyak menu-menu lainnya yang nggak memungkinkan untuk dipesan, karena takut kekenyangan. Nah, kalau B’timers penasaran dan belum pernah bersantap di sana, yuk ajak keluarga untuk quality time di Bale Soto.

Bale Soto

Jalan Daksa 1 No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Everyday open 10.00 – 22.00
Range harga Rp 200 ribu per 2 orang



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE