Back to Original di Wisata Kampoeng Tempo Doeloe | Breaktime
Back to Original di Wisata Kampoeng Tempo Doeloe
03.05.2017

Khasanah kuliner nusantara menjadi salah satu contoh bahwa keberagaman dapat menjadi kekayaan bangsa. Inilah yang menjadi inspirasi Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) konsisten mengambil bagian dalam mendukung industri kuliner Indonesia dalam Food Festival melalui Kampong Tempo Doeloe (KTD) dan Wine & Cheese Expo (WCE).

KTD diselenggarakan mulai 7 April-7 Mei 2017 di La Piazza, Kelapa Gading dengan mengangkat tema dekorasi “Kampung layang-layang.” Untuk tahun ini KTD diikuti oleh 101 peserta UKM maupun pengusaha kuliner yang menghasilkan lebih dari 200 ragam menu nusantara. Menu spesial andalan di antaranya Mie Ayam Pelangi, Cwie Mie Malang, Cliff Noodle Bar, Martabak Yuk, Sate Ayam Madura Bintang 5, Gudeg Pejompongan, Soto Udang Medan Bu Ari, Bagoja (Bakso Goreng Gajah), Ketupat Gloria 65 Ny. Kartika, Soto Roxy H, Darwasa, Es Pisang Ijo “Paling Enak”, dan masih banyak lagi. 

Back to Original di Wisata Kampoeng Tempo Doeloe | Breaktime
Nikmati aneka kuliner Nusantara ditemani berbagai pertunjukan

Bagi penikmat jajanan pinggir jalan juga tersedia cilok, cireng, combro, risol, pisang goreng, dan lain sebagainya. Untuk minuman tersedia cendol, cincau, es campur, es oyen, es doger, aneka juice, dan masih banyak lagi. Semua jenis makanan tersebut dijual dengan harga terjangkau.

KTD buka sejak siang sampai berakhir jam operasional mall, sehingga para pengunjung bisa datang untuk makan siang atau malam. Beragam atraksi dan ataupun kuis akan menemani para pengunjung agar tidak bosan saat menyantap aneka hidangan menggugah iman.

Back to Original di Wisata Kampoeng Tempo Doeloe | Breaktime
Ada banyak kuliner mancanegara yang menggoda iman

Bertujuan ikut melestarikan menu kuliner Nusantara terutama “Aneka Mie Nusantara,” KTD 2017 mengadakan “Kompetisi Mie Warisan Nusantara” bagi para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) di kawasan Jabodetabek. Babak penyisihan dilakukan pada tanggal 17-19 Maret lalu di Gading Walk, MKG untuk menentukan tiga kategori yakni Mie Ayam, Mie Nusantara, dan Mie Non Halal. Ketiga pemenang kategori mendapatkan kesempatan berjualan di KTD sekaligus memperebutkan hadiah sebesar Rp 60.000.000 dan kesempatan membuka usaha di MKG selama 1 tahun. Pemenang ditentukan berdasarkan hasil penjualan tertinggi yang akan diumumkan di hari terakhir JFFF pada 7 Mei mendatang.

Sementara itu, kehadiran Wine & Cheese Expo (WCE) mulai 14 April-7 Mei di Multi-Purpose Hall, La Piazza semakin melengkapi Event Food and Festival dengan jajaran produk wine, keju, coklat, buah, pasta, yoghurt, dan lain sebagainya. Tahun ini WCE menyuguhkan jajaran wine berkualitas mulai dari produksi dalam negeri hingga luar negeri seperti Hungaria, Peru, Ceko, Slovakia, Kroasia, Perancis, Spanyol, dan Chili. So, tunggu apalagi, ayo manjakan lidah dan kenyangkan perut dengan ragam kuliner tradisional dan western di Kelapa Gading!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE