Anomali Coffee, Temukan Kopi Lokal Favorit anda! | Breaktime
Anomali Coffee, Temukan Kopi Lokal Favorit di Tempat Ini
09.11.2015

Mencari tempat untuk sekedar ngopi layaknya di kedai kopi atau kafe mungkin akan dengan mudah Anda temui di Jakarta. Tapi menikmati kopi yang enak, nyaman dan tempat yang asyik belum lengkap rasanya jika Anda tidak datang ke Anomali Coffee.

Bagi Anda, para pecinta kopi pasti sudah tidak asing dengan tempat ngopi yang satu ini. Anomali Coffee merupakan salah satu kafe kopi lokal yang menjadi favorit para pecinta kopi. Kafe yang berdiri sejak tahun 2007 ini terbilang mengalami perkembangan yang cukup pesat, bahkan saat ini sudah memiliki enam outlet, empat di Jakarta dan dua di Bali.

Kali ini Breaktime berkesempatan mengunjungi salah satu outlet Anomali yang pertama kali didirikan, yaitu Anomali Coffee Senopati, di kawasan Jakarta Selatan. Kafe yang berada di gedung tiga lantai ini menyuguhkan suasana yang super homey. Begitu masuk di pintu depan, langsung terdapat stall yang berisikan macam-macam pilihan pastries.

Anomali Coffee, Temukan Kopi Lokal Favorit anda! | Breaktime
Suasana Anomali Coffee di jam-jam sibuk saat dipadati pengunjung

Anomali sengaja melabelkan dirinya sebagai Kopi Asli Indonesia, tak heran bagi Anda yang berkunjung ke sini akan menemui rak-rak yang berisi biji-biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia, hingga mesin pembuat kopi. Jadi, selain tempat hangout untuk menikmati kopi, Anomali Coffee juga menyediakan from top to end buat para pecinta kopi. Mulai penyediaan kopi, alat pembuatnya, sampai kelas untuk barista training, semua lengkap ada di sini.

Anomali Coffee Senopati memiliki konsep dekorasi unfinished building. Nuansa ‘gudang’ tanpa cat dan keramik membuat suasann semakin unik, namun tetap nyaman dengan tambahan sofa-sofa empuk di berbagai sudut.

Tak heran meski sudah banyak kedai-kedai kopi lain bermunculan dan berkembang pesat di Ibu Kota, Anomali tetap mempunyai pelanggan setia. Alasannya adalah cukup simple, yakin originalitas kopi yang disajikan oleh kafe ini. Segala macam kopi khas Indonesia dari mulai Kopi Luwak, Kopi Bali, Kopi Aceh, Kopi Jawa, Kopi Toraja, Kopi Flores, hingga Kopi Papua, semua tersaji di sini dengan kelas grade 1.

Anomali Coffee, Temukan Kopi Lokal Favorit anda! | Breaktime
Secangkir Kopi Papua Anomali Coffee

Bagi Anda yang tidak terlalu suka kopi hitam, Anomali Coffee juga terkenal dengan signature coffee-nya yang kaya rasa dan varian, dari ice blended hingga smoothies. Selain tempat ngopi, Anda juga bisa mencicipi makanan yang lengkap tersedia, tinggal pilih saja mulai appetizer, main course, hingga dessert.

Anomali Coffee, Temukan Kopi Lokal Favorit anda! | Breaktime
Appetizer akan menemani secangkir kopi di Anomali Coffee

Untuk kopi, salah satu kopi unggulan Anomali adalah Irish Banana Nut. Kopi dengan campuran susu dan pisang ini dijamin bakal membuat rasa yang unik sekali. Manis, tapi tidak berlebihan. Pas sekali begitu Anda seruput. Teksturnya yang lembut tapi tidak membuat lidah terasa lengket. Itu membuat secangkir Irish Banana Nut tidak akan terasa Anda habiskan dalam waktu singkat.

Uniknya lagi, Anomali memberikan fasilitas yang rasanya tidak akan kurang Anda rasakan, seperti Wifi, smoking area, private room, hingga paket hemat yang bisa Anda nikmati, yaitu dengan Rp 50 ribu saja, Anda bisa mendapatkan satu kopi dan satu pastry. Menarik bukan?

Makanya tidak heran jika pada jam-jam istirahat kantor serta after office hour, banyak yang menikmati hangout di tempat ini. Selamat menikmati Kopi Khas Indonesia, B’timers!

 

Anomali Coffee

Jalan Senopati Raya No. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Telepon: (021) 529 201 02

Buka: (Senin-Jumat) 07.00 - 23.00 WIB, (Sabtu-Minggu) 07.00 - 00.00 WIB

Harga: IDR 19.000 - 99.000 (makanan),  IDR 26.000 - 55.000 (minuman)

Fasilitas: Wi-Fi, smoking room, private room

Share This Article