Aljazeerah, Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah | Breaktime
Aljazeerah, Nikmati Sensasi Kuliner Khas Timur Tengah
12.06.2015

Wisata kuliner belakangan ini menjadi trend kaum urban, khususnya yang berdomisili di Ibu Kota. Padatnya aktivitas dan deadline pekerjaan yang selalu menumpuk memang bisa menimbulkan rasa penat sehingga butuh waktu luang agar otak dan pikiran segar kembali. Salah satu pilihannya adalah dengan berwisata kuliner, selain memanjakan mata, B’timers juga bisa menikmati santapan lezat dengan puas.
Berbicara soal kuliner, masakan Western mungkin sudah biasa Anda nikmati. Kali ini, Breaktime akan mengajak B'timers untuk menjelajah kuliner khas Timur Tengah. Pilihannya jatuh ke Aljazeerah Restaurant and Café, yang menyajikan menu masakan Timur Tengah dan Indonesia.

Aljazeerah Restaurant & Cafe memiliki desain ruangan dengan interior bergaya Timur Tengah sebagai ciri khas. Selain itu, perpaduan lampu gantung yang ada di setiap meja menambah kesan lebih spesial dan suasana lebih private.

Jika Anda berkunjung ke restoran ini bersama keluarga, tidak perlu khawatir karena restaurant dan cafe yang terletak di Jalan Raden Saleh nomor 58 Cikini, Jakarta Pusat, ini mampu menampung sekitar 300 orang tamu secara bersamaan. Aljazeerah memiliki enam jenis ruangan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, salah satunya, Aila Room (khusus bagi pelanggan yang bercadar).

Aljazeerah, Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah | Breaktime
Aila Room

Sebagai tempat makan khas Timur Tengah, tentu saja daging kambing muda menjadi menu utama restoran ini. Anda juga bisa mencicipi menu Nasi Mandi, yaitu nasi berwarna kuning dengan kismis yang ada dalam satu nampan lengkap dengan dua potong daging kambing. Nasi Mandi dibanderol dengan harga Rp 112.800 per porsi. Bagi yang ingin pesan Nasi Mandi dengan ukuran mini, Anda cukup mengeluarkan uang Rp 65 ribuan saja.

Aljazeerah, Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah | Breaktime
Nasi Mandi
Aljazeerah, Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah | Breaktime
Umali

Sedangkan untuk menu lain yang berkuah, Aljazeerah Restaurant & Cafe juga menyediakan berbagai variasi menu makanan berbahan kambing, seperti sup, salad, kari, daging bakar dan lainnya. Menu makanan ini harganya berkisar Rp 30 ribu hingga Rp180 ribu.

Aljazeerah, Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah | Breaktime
Aljazeerah Cocktail
Aljazeerah, Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah | Breaktime
Jus Kurma

Untuk menyajikan cita rasa khas Timur Tengah dan memastikan produk makanannya memiliki rasa Timur Tengah, Aljazeerah secara khusus mendatangkan chef dari Yaman, Maroko, India dan Arab. So, Anda tidak perlu meragukan kelezatan kuliner asli Timut Tengah di tempat ini.

Ada informasi menarik bagi B'timers, bagi Anda yang hendak beribadah umrah dan haji, restoran ini menggelar program Manasik Gratis. Program ini khusus dipersembahkan bagi tour and travel penyalur umrah dan haji, termasuk bagi para calon jamaah umrah dan haji.

Aljazeera Restaurant

Jalan Raden Saleh No. 58, Cikini, Jakarta Pusat
Phone: 021-3914444
Jam buka: 09.00-22.00 WIB
Fasilitas:
- Free WIFI
- Smoking room
- Delivery order
- Area parkir luas

Share This Article