5 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Melegenda | Breaktime
5 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Melegenda
11.03.2017

B’timers, Anda pasti juga doyan kan dengan wisata kuliner? Segala hal yang berbau dengan kuliner memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Salah satu kota yang menarik dan memiliki banyak sekali kuliner yang akan memanjakan lidah Anda adalah Malang. Yups, wisata kuliner Malang memang menarik karena ada begitu banyak makanan. Kuliner di Malang sendiri bisa Anda temukan dengan mudah, karena di kota ini ada banyak penjual makanan yang sudah terkenal.

Nah, tentu Anda penasaran kan apa saja yang bisa Anda temukan dengan kuliner di Malang? kali ini Breaktimes akan membahas wisata kuliner Malang secara lengkap untuk Anda. sari sekian banyak tempat berikut ini yang paling menarik diantaranya.

Pos Ketan Legenda 1967

5 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Melegenda | Breaktime
Pos Ketan Legenda yang selalu ramai pengunjung

Mendengar namanya Anda sudah bisa memastikan bagaimana rasanya. Makanan lawas ini diolah menjadi makanan favorit yang dinikmati banyak setiap harinya. Disini ketan disajikan dengan topik yang bervariasi ada yang dari bubuk kacang, ayam suwir, hingga susu keju dan cokelat susu. ada menu spesial di Pos Ketan Legenda 1967 ini, yaitu ketan durian. Terbukti menu yang satu ini mampu terjual habis hanya dalam beberapa jam, mengalahkan menu yang lainnya. Anda dapat menikmati ketan spesial ini di Jl. KH. Agus Salim Batu atau di kawasan Alun-alun Batu dan buka mulai dari jam 3 sore hingga jam 3 dini hari.

Pecel Kawi

5 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Melegenda | Breaktime
tidak mau kalah, pecel Kawi juga selalu ramai

Urusan rasa, Anda tidak perlu ragu lagi karena Pecel Kawi ini terkenal degan bumbu kacangnya yang gurih dan lebih kental. Perbandingan rasa dari asin, manis, dan gurihnya seimbang sehingga menciptakan citarasa pecel yang lezat. Karena ini pecel, maka akan sangat nikmat ketika Anda jadikan menu sarapan Anda. ternyata di tempat ini juga tidak hanya menyajikan pecel saja, karena ada menu lain seperti lodeh, nasi campur, soto, dan rawon. Jika Anda tertarik menikmatinya Anda bisa mampir di Jalan Kawi Atas no. 43B.

Toko Oen

Tempat ini memiliki menu andalan es krim unik dan lezat. Berdiri mulai tahun 1930 dan hingga saat ini masih menyajikan menu andalannya yaitu es krim aneka rasa dan beberapa menu lainnya seperti nasi goreng, kue, dan steak. Konon tempat ini adalah tempat nongkrong favorit orang-orang Belanda di masa lampau. Karena ini adalah bangunan lama, sudah pasti desain interiornya masih menggunakan desain kuno. Hingga kini, Toko Oen tetap banyak dikunjungi oleh penggemar setianya yang bahkan dari mancanegara.

Soto Geprak Mbah Djo

Wisata kuliner ini juga tidak kalah populer dengan kuliner di Malang yang lainnya. Kelezatan sotonya ini sudah terkenal sejak tahun 1935. karena menggunakan bumbu-bumbu dari bahan tradisional, Soto Geprak Mbah Djo ini mempunyai citarasa kuat walau hanya soto, racikannya bisa Anda adu dengan sajian di restoran mewah. Soto Geprak Mbah Djo ini terletak di Jalan Letjen S. Parman Malang. tidak hanya soto, tersedia juga sajian kuliner lainnya seperti bebek goreng, ayam goreng, bakso, dan juga aneka minuman.

Rumah Makan Cairo

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau tempat ini menyajikan keliner khas timur tengah. Tersedia berbagai macam menu dari olahan daging seperti kambing, sate, gulai kambing, nasi kebuli, dan juga krengsengan. Dan tak lupa sajian hidangan penutup martabak telor dan roti maryam.

Nah, itulah beberapa tempat kuliner di Malang yang sudah cukup populer bahkan sejak puluhan tahun silam. Rasanya yang khas dan tidak ditemukan di tempat lainlah yang menjadikan daya tarik tersendiri dari wisata kuliner Malang di atas. (dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE