5 Tempat Makan Di Jogja Selalu Bikin Rindu | Breaktime
5 Tempat Makan Di Jogja Selalu Bikin Rindu
07.08.2017

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Yogyakarta adalah salah satu kota surganya kuliner di Indonesia. Kota yang identik dengan kuliner manisnya, yaitu gudeg ini punya banyak tempat makan yang bisa disinggahi ketika B’timers sedang berlibur ke sana. Apalagi minggu depan bisa jadi kesempatan Anda untuk cuti dan menikmati long weekend di Jogja.

Kalau ke Jogja, gudeg memang jadi kuliner utama yang harus dicoba. Tapi pasti ada banyak tempat makan di Jogja yang menghidangkan menu gudeg. Kali ini Breaktime akan membocorkan beberapa warung gudeg yang jarang terekspos. Salah satunya adalah Gudeg Bu Djuminten yang ada di Jalan Poncowinatan No. 51 A, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Tempat makan ini sangat legendaris, nggak kalah dengan Gudeg Yu Djum.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata Kuliner di Jogjakarta Paling Hits

Meski banyak warung yang mengaku dirinya legendaris, nyatanya ada yang lebih legendaris, lho foodies. Gudeg Mbah Lindu yang berada di Jalan Sosrowijayan inilah yang pantas dijuluki sebagai gudeg legendaris di Jogja. Dilansir dari situs Qraved, Mbah Lindu yang punya nama asli Setya Utomo. Mbah Lindu telah berjualan sejak jaman penjajahan Belanda. Mbah Lindu berjualan gudeg mulai pukul 5 pagi sampai 10 pagi. Dengan tubuh rentanya, beliau masih sanggup memasak dan membuat bumbu-bumbunya sendiri. Bahkan juga lincah ketika membungkus banyak porsi gudeg dengan pincuk yang terbuat dari daun pisang.

Ketika berjualan, beliau tidak sendiri karena ditemani oleh anak kelimanya. Mbah Lindu menjual gudegnya mulai dari Rp 15 ribu – Rp 20 ribu. Rasa gudegnya tak hanya memikat hati turis lokal, namun juga turis mancanegara. Jadi kalau ke Jogja jangan lupa mampir dengan citarasa ngangenin Gudeg Mbah Lindu.

5 Tempat Makan Di Jogja Selalu Bikin Rindu | Breaktime
Gudeg Mbah Lindu (hotelbhinneka.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata Kuliner di Jogjakarta Paling Hits

Tempat makan di Jogja yang selanjutnya adalah Angkringan Gareng Petruk. Yup, Jogja memang tak hanya mempesona dengan gudegnya, tetapi juga angkringan. Nama angkringan berasal dari kata angkring atau nangkring dalam bahasa Jawa, yang artinya duduk santai. Angkringan sejatinya memang ditujukan untuk masyarakat kecil. Itulah mengapa setiap makan di angkringan, food lovers akan menemui banyak jenis makanan yang dijual murah.

Angkringan Gareng Petruk sendiri buka sejak pukul 5 sore. Di sana foodies bisa menikmati nasi yang dibungkus dengan daun pisang dengan aneka lauk seperti irisan telur dadar, tahu bakso, kering tempe, dan banyak lainnya. Lokasinya berada di Jalan Margo Utomo No. 30, Gowongan, Jetis.

Selanjutnya adalah Mie Ayam Grabyas. Memang ini nggak identik dengan kota Jogja. Tapi, cocok banget disinggahi untuk sekedar jajan dan pengganjal perut. Berada di Jalan Malioboro No. 159, Sosromendutan, kedai mie ayam ini menyuguhkan tekstur mie yang kenyal dengan bumbu yang gurihnya juara.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Kedai Kopi Yogya yang Keren dan Super Cozy

Terakhir untuk coffee lovers cocok banget, nih. Memang bukan kuliner yang terlalu berat, tapi Kopi Klotok bisa jadi alternatif wiskul untuk Anda yang berada di daerah Kaliurang. Tempat makan yang satu ini memiliki suasana pedesaan yang sangat kental. Anda akan benar-benar terlena dengan hidangan kopinya. Apalagi jika Anda menyeduhnya dengan menu lain sebagai teman ngopi.

Nah, beberapa tempat makan di Jogja tersebut memang sudah teruji rasanya, foodies. Kepopulerannya sudah cukup melegenda di telinga para turis. Jadi, jangan hanya gudeg dan angkringan, Anda bisa juga menyantap kuliner Jogja lainnya di tengah suasananya yang bikin rindu. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE