5 Restoran Berkonsep Fashion Art Beken ! | Breaktime
5 Restoran Berkonsep Fashion Art Beken yang Wajib Anda Kunjungi
02.02.2016

Dalam jiwa manusia memang tidak bisa dilepaskan dari keindahan. Itulah kenapa terciptalah karya seni. Di era modern ini, seni bisa diaplikasikan pada berbagai macam hal termasuk menjadi tema sebuah restoran. Untuk B’timers yang gemar melancong dan menikmati pengalaman baru mengunjungi berbagai restoran, maka Anda wajib mengunjungi 5 restoran berkonsep fashion art ini.

1.Hallucinogenic Cafeterias

5 Restoran Berkonsep Fashion Art Beken ! | Breaktime
Mata Anda akan dimanjakan dengan karya seni dari Tobias Rehberger

Salah satu dari 5 restoran berkonsep fashion art ini didesain oleh Tobias Rehberger. Tobias Rehberger merupakan desainer yang memenangkan best artist Golden Lion pada International Art Exhibition Venice Biennale ke 53. Restoran yang memberikan kesan halusinasi ini terletak di Palazzo delle Exposizioni della Biennale.

2.The Germain Restaurant

5 Restoran Berkonsep Fashion Art Beken ! | Breaktime
Patung besar yang terbagi pada dua lantai berbeda

Restoran yang terletak di 25 Rue de Buci, Paris, Perancis ini didesain oleh India Mahdavi. Jika B’timers membayangkan restoran di Paris yang khas dengan gaya klasik, The Germain Restaurant justru memiliki gaya funky dari interiornya. Apalagi ditambah dengan patung perempuan besar berwarna kuning cerah yang berdiri dan terpisah pada lantai berbeda semakin menambah keunikan dari restoran ini.

3.The Achilles Project

5 Restoran Berkonsep Fashion Art Beken ! | Breaktime
Restoran, butik, hingga art gallery dalam satu ruang

Jika B’timers ingin membeli baju, menikmati kudapan, sembari menikmati karya seni dalam museum dalam satu lokasi, maka The Achilles Project adalah salah satu tujuan yang harus Anda kunjungi. Restoran yang terletak di Fort Point Channel District of Boston ini membagi setiap waktu untuk berjualan retail dengan membuka barnya. Biasanya pada jam retail, butik akan dibuka. Setelah itu, bagian kosong dari butik akan digunakan untuk melayani pelanggan restoran.

4.ODC Orlando di Castello

5 Restoran Berkonsep Fashion Art Beken ! | Breaktime
Interior bertema putih menentramkan pecinta seni

Interior serba putih yang elegan ini terinspirasi dari Ratu Elizabeth, Rapper 50 Cent, dan seorang gadis dari Tyrol. Kombinasi ini memang terkesan aneh, namun menghasilkan restoran yang unik dan indah. Denis Kosutic, arsitek dari Vienna, memberikan lampu dengan pola berbunga simpel lengkap dengan furniture menambah aksen unik dari ODC Orlando di Castello yang terletak di Wien, Austria.

5.Tori-Tori Restaurant

5 Restoran Berkonsep Fashion Art Beken ! | Breaktime
Saat malam diterangi dengan cahaya lampu menjadi biru

Restoran yang terletak di Meksiko ini merupakan gabungan ide dari dua desainer, yaitu arsitektur Michel Rojkind dan Industrial Designer Hector Esrawe. Tori-Tori Restaurant berkesan kontemporer sekaligus ekspresi khas cosmopolitan. Daya tarik dari desain Tori-Tori Restaurant adalah dinding bergelombang untuk eksteriornya, saat siang hari berwarna putih dan saat malam akan berubah menjadi biru karena terpapar cahaya lampu.

Wah, siapa sangka restaurant tersebut bisa memiliki tema seni yang sangat indah ya? Tidak heran jika banyak pelancong berburu mengunjungi 5 restoran berkonsep fashion art tersebut. Desainer kenamaan yang merancang dengan sedemikian rupa memiliki andil sangat besar. Nah, sekarang sudah tahu kan tujuan liburan mana yang akan B’timers pilih selanjutnya? Selamat berlibur, B’timers! (ft)

Share This Article