5 Cafe di Surabaya Nge-Hits Nggak Bikin Melilit | Breaktime
5 Cafe di Surabaya Nge-Hits Nggak Bikin Melilit
19.06.2017

Bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu aja di rumah? Tidak ada salahnya B’timers keluar dan mencoba kuliner di luar. Selain mendapatkan suasana dan rasa yang baru, menu-menu di kafe atau restoran bisa menjadi inspirasi Anda untuk mengolahnya di rumah sebagai menu sahur maupun berbuka puasa berikutnya.

Bagi Anda yang tinggal atau berencana ke Surabaya, ada 5 rekomendasi cafe di Surabaya yang bisa jadi pilihan Anda untuk berbuka puasa. Tempatnya sudah pasti cozy dan soal harga sudah pasti aman buat kantong. Yuk, di cek apa saja rekomendasinya!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kokoro Mazesoba: Kenikmatan Sejati Pecinta Soba
5 Cafe di Surabaya Nge-Hits Nggak Bikin Melilit | Breaktime
suasana outdoor di Caloria Cafe & Resto

Caloria Cafe & Resto. Tempat makan yang beralamat di Jalan Raya Dharma Husada Indah No. 87, Surabaya, Jawa Timur ini sudah menjadi rekomendasi di mana-mana lho, B’Timers. Terdapat area indoor dan outdoor yang instagram-able dan bisa buat nongkrong santai bersama teman-teman sambil menunggu waktu buka puasa. Buka setiap hari pukul 11.00 – 22.00 dan rentang harga menunya masih terjangkau yaitu bekisar antara Rp 10.000-Rp 128.000. B’Timers dijamin bakal betah berlama-lama saat berkunjung ke restoran ini. 

5 Cafe di Surabaya Nge-Hits Nggak Bikin Melilit | Breaktime
salah satu sudut di Libreria Eatery

Libreria Eatery. Jika mendengar nama kafe yang satu ini, B’Timers teringat sesuatu? Yup! Konsep kafe ini tidak berbeda jauh dengan namanya yaitu mengusung tema perpustakaan. Cocok nih, buat si kutu buku sambil menikmati kudapan terbaik di sana. Kafe ini terdiri atas dua lantai dengan konsep homey yang nyaman banget. Jadi, berasa lagi santai-santai di rumah deh. Menu yang disajikan random banget, ada Chick Katsu Woku, Aglio Olio, Lemon Pie, dan lain-lain. Bagi B’Timers yang mau berbuka puasa disini, alamatnya ada di jalan Ngagel Jaya No. 89-91, Surabaya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ekplor Tempat Makan Di Malang Terbaik
5 Cafe di Surabaya Nge-Hits Nggak Bikin Melilit | Breaktime
Carpentier Kitchen

Carpentier Kitchen. Carpentier Kitchen adalah sebuah kafe di dalam Ore Shop yang berada di jalan Untung Suropati No. 38, Surabaya. Kafe ini juga mengusung konsep homey yang bikin Anda jadi seperti sedang di rumah oma. Menu yang terkenal dari salah satu café di Surabaya paling hits ini ada burger, pancake, dan milkshake. Harganya pun ramah kantong  yaitu berkisar antara Rp 6.000 – Rp 50.000.

5 Cafe di Surabaya Nge-Hits Nggak Bikin Melilit | Breaktime
desain di Heerlijk Library Cafe yang cozy

Heerlijk Library Cafe. Kafe ini mengusung tema vintage yang didominasi dengan kayu dan dipadukan dengan warna-warna yang memanjakan mata. Ada juga spot foto menarik berupa gambar mural pewayangan di salah satu sudut ruangannya. Jadi makin asyik nih, untuk selfie. Serunya lagi, kafe ini berdampingan dengan perpustakaan kota Surabaya yaitu di jalan Menur Pumpungan No. 32, Surabaya. Nama Heerlijk diambil dari bahasa Belanda, yang berarti enak atau lezat. Harga menunya pun terjangkau, hanya sekitar Rp.10.000 sampai dengan Rp 35.000 per porsinya.Nggak heran, kafe ini termasuk dalam jajaran kafe hits di Surabaya.

5 Cafe di Surabaya Nge-Hits Nggak Bikin Melilit | Breaktime
unik ya desain kafe milik Chef Ken ini
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Selami Kenikmatan di Coffee Shop Bandung Terbaik

Pipe and Barrel.  Kafe ini didirikan oleh Chef Ken yang merupakan kontestan MasterChef Indonesia season 2. Sistem pemesanannya agak berbeda dari restoran kebanyakan. Jika biasanya Anda dilayani oleh pramusaji, disini Anda harus ke kasir untuk memesan menunya dan langsung bayar. Basiccally, hampir mirip dengan restoran fast food. Sesuai namanya, tempat ini didominasi dengan pipa-pipa serta meja dan kursi dari drum yang terbuat dari kayu. Terdapat ruangan indoor atau outdoor yang semuanya sama-sama enak untuk dijadikan tempat nongkrong. Soal rasa, B’Timers nggak perlu khawatir karena semuanya diolah oleh koki handal dan profesional.

Kelima café di Surabaya di atas sudah banyak yang merekomendasikan lho, B’Timers. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau tempatnya ternyata tidak sesuai ekspektasi. Jadi, B’Timers mau buka puasa dimana? (ar)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE