Snack Indonesia yang Dikomentari Bule Amerika | Breaktime
4 Snack Indonesia yang Dikomentari Bule Amerika
31.05.2015

Mencicipi beberapa snack Amerika seperti Cheetos, Pringles potato, dan lainnya pastinya sudah sering B’timers lakukan, ya. Beberapa di antaranya ada yang terasa sangat tasty dan yummy, tapi ada juga yang terasa kurang pas di lidah. Lalu bagaimana dengan rasa sejumlah snack khas Indonesia di lidah orang-orang Amerika?

Nah, yuk simak berbagai komentar warga Amerika ketika mencoba snack-snack khas tanah air untuk pertama kalinya. Berikut daftar snack Indonesia yang sudah dicoba:

Kerupuk Ikan Oven Pedas

Kerupuk yang dinilai terlalu pedas di lidah
Kerupuk yang dinilai terlalu pedas di lidah

Kerupuk yang terbuat dari olahan daging ikan tengiri yang dibumbui dengan rasa pedas menggigit khas Indonesia ini beredar di Amerika dengan nama “Spicy Roasted Fish Crackers”. Sejumlah warga AS ada yang penasaran, tapi ada juga yang mengeluhkan baunya yang cukup amis.

Begitu mencobanya, sejumlah orang tak tahan dengan rasanya yang terlalu pedas, tapi ada juga yang terus mengunyah kerupuk ikan pedas ini.

Chiki Balls

Chiki Balls dinilai aneh dari namanya
Chiki Balls dinilai aneh dari namanya

Alih-alih berkomentar soal rasanya, banyak bule AS justru mengernyitkan dahi mendengar namanya yang terasa aneh. Seorang pria dengan lugunya bertanya, “Do chickens have balls?”

Maklum saja, istilah “balls” sendiri memang umumnya digunakan untuk menyebut alat kelamin pria. Namun, soal rasanya yang bercampur dengan keju, mereka tak memberikan banyak komentar, tapi terus melahapnya.

Taro Net

Bule AS mengaku cukup familiar dengan rasa dan aroma Taro Net
Bule AS mengaku cukup familiar dengan rasa dan aroma Taro Net

Well, snack masa kecil yang tetap sering B’timers konsumsi hingga kini ini juga ikut dicicipi oleh warga AS, lho. Taro Net rasa rumput laut ini pertama kali mendapatkan komentar dari sisi bentuknya yang memang mirip dengan jaring-jaring dan sesuai dengan nama “Net” di belakangnya.

Beberapa di antara mereka berkomentar bahwa rasanya mirip dengan paduan bumbu rosemary dan olive oil. Ada juga yang mengatakan bahwa bau Taro Net mirip dengan plateau food, rumput laut khas Perancis.

Kusuka Chips

Keripik singkong yang dapat pujian bule AS
Keripik singkong yang dapat pujian bule AS

Snack Indonesia yang terbuat dari bahan dasar singkong ini sempat membuat beberapa warga mengernyitkan dahi. Namun, tak sedikit orang yang memuji bahwa snack yang memiliki bentuk mirip Chitato ini punya rasa yang sangat lezat dan mirip dengan sereal.

Kerupuk Kugakumi

Kerupuk yang dikomentari punya tekstur terlalu keras
Kerupuk yang dikomentari punya tekstur terlalu keras

Kerupuk yang populer dengan nama “Kukagumi Crackers” di AS ini terbuat dari bahan dasar ikan Palembang. Bila B’timers bisa melahapnya dalam hitungan detik sebagai camilan atau lauk yang gurih, para bule AS justru menilai kerupuk ini memiliki tekstur yang keras, susah dikunyah, dan kurang pas di lidah.

Nah, adakah dari komentar bule-bule Amerika tersebut yang berbeda dengan pendapat B’timers selama ini? Well, apapun snack yang dimakan, setiap orang memang punya selera masing-masing ya.

Share This Article