3 Spot Ngabuburit Paling Asyik Saat di Bandung | Breaktime
3 Spot Ngabuburit Paling Asyik Saat di Bandung
23.06.2015

Benar adanya bahwa momen paling menyenangkan bagi orang yang tengah berpuasa adalah saat berbuka. Nah, bagi Anda yang saat ini ada di Kota Kembang, Bandung, jangan lewatkan sejumlah tempat ngabuburit paling asyik berikut ini:

Alun-alun Bandung

Jl. Asia Afrika, Bandung
Jl. Asia Afrika, Bandung

Lokasinya yang gampang dicapai karena dekat dengan halte transit sejumlah rute angkutan umum serta dekat dengan Masjid Raya Bandung ini memang jadi spot favorit masyarakat untuk ngabuburit.

Dari Jalan Dewi Sartika, Kepatihan, hingga Dalem Kaum, B’timers bisa menemui pedagang kaki lima yang menjajakan aneka jenis minuman dan makanan seperti es kelapa, kolak, asinan, gorengan, dan batagor yang siap menggoyang lidah saat berbuka.

Lapangan Gasibu

Jl. Diponegoro, Bandung
Jl. Diponegoro, Bandung

Di lapangan yang berada di seberang Gedung Sate ini, anak-anak muda biasanya suka nongkrong hingga ke arah utara, yakni Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Biasanya, ngabuburit di kawasan ini jadi makin seru ketika ada aksi ketangkasan bersepeda motor.

Begitu waktu berbuka tiba, B’timers bisa menyebar ke beberapa lokasi wisata kuliner seperti di Jalan Cisangkuy hingga Cimandiri sampai bergerak ke sekitar Jalan Dipati Ukur. Semua jenis jajanan buka puasa ada di sini!

Caringin Tilu (Cartil)

Kawasan Cimenyan, Bandung
Kawasan Cimenyan, Bandung

Nah, bagi B’timers yang ingin ngabuburit di alam terbuka, Cartil adalah spot paling keren untuk didatangi. Dataran tinggi di timur Bandung ini menyuguhkan pemandangan eksotis kota Bandung saat matahari tenggelam. And the good news is, sudah banyak warung-warung di sepanjang kawasan Cartil yang bisa B’timers kunjugi untuk berbuka.

Nah, sudahkah B’timers yang kini ada di Bandung menemukan inspirasi spot ngabuburit yang ingin dikunjungi saat ini? Jangan lupa ajak teman atau keluarga Anda agar suasana berbuka jadi lebih fun, ya!

Share This Article