3 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Malang | Breaktime
3 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Malang
02.04.2017

Malang, salah satu kota terbesar di Jawa Timur ini tidak hanya memiliki udara pegunungan yang sejuk, Anda juga dapat menemukan berbagai macam bangunan-bangunan kuno dengan nuansa Belanda yang kental. Kota kecil ini cukup sering dijadikan sebagai tujuan berwisata bagi penduduk-penduduk kota besar seperti Jakarta dan Surabaya untuk berwisata dan melepaskan penat dari hiruk pikuk metropolitan. Selain terkenal akan iklim udara yang sejuk dan berbagai macam bangunan historis peninggalan Belanda, di kota Malang Anda juga dapat mencicipi berbagai macam sajian kuliner yang lezat, dan asyiknya, hampir semua hidangan kuliner yang ada di kota ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Nah, bagi Anda yang akan berwisata ke kota Malang, belum lengkap kunjungan Anda jika Anda belum mengunjungi 3 tempat wisata kuliner di Malang berikut. 

3 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Malang | Breaktime
Toko Oen, wisata kuliner di Malang nan legendaris

Lezatnya Ice Cream Nuansa Tempoe Doeloe di Toko Oen

Rasanya mustahil bagi Anda untuk tidak pernah mendengar nama Toko Oen. Toko Oen merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang paling legendaris, yang konon merupakan tempat nongkrong orang-orang Belanda di masa lalu. Which, bisa Anda lihat jelas ketika Anda memasuki toko tersebut. Nuansa kolonial benar-benar terasa kental di sini. Anda dapat melihat berbagai macam meja dan kursi dari rotan, piano tua, dan desain interior yang seakan-akan tidak tersentuh oleh zaman.

Baca juga: TEMPAT NONGKRONG DI MALANG INI BUKA 24 JAM, LHO!

Toko ice cream yang tetap berdiri tegak sejak tahun 1930 ini menyajikan hidangan andalannya yaitu, well, ice cream. Hidangan ice cream di sini konon digadang-gadang memiliki rasa es krim khas tempoe doeloe yang membuat Anda langsung memasuki masa nostalgia. Selain ice cream, Anda juga dapat menikmati hidangan lain, seperti aneka steak, nasi goreng, dan aneka kue yang sangat lezat. Toko Oen terletak di Jl. Basuki Rahmad Malang No. 5 dan memiliki jam operasional mulai dari jam 8 pagi hingga jam setengah 10 malam. 

3 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Malang | Breaktime
Bakso President, ikon wisata kuliner di Malang

Riangnya Menyantap  Bakso di Bakso President

Saat berkunjung ke Malang, Anda wajib, dan benar-benar wajib mencicipi menu kuliner khas Malang, yaitu bakso. Jumlah dari warung atau rumah makan yang menyediakan bakso khas Malang ini pun sangat banyak dan tersebar di seluruh penjuru kota. Namun, ada satu warung bakso yang sangat dikenal akan kelezatan sajian baksonya, yaitu bakso President.

Saking lezatnya bakso yang disajikan di tempat ini, Bakso President dinobatkan sebagai icon kelezatan bakso Malang, lho. Tidak mengherankan jika bakso ini mampu bertahan sejak tahun 1977, dan bahkan dengan bermunculannya kreasi bakso-bakso yang lain, Bakso President tetap menjadi tempat favorit bagi para pencinta bakso.

Baca juga: PESONA WISATA DI MALANG SELALU ADA YANG BARU

Menu di warung Bakso President ini pun sangat beragam dan komplit! Mulai dari bakso biasa, bakso urat, bakso telur, bakso goreng, hingga bakso udang tersedia di sini. Anda juga dapat membeli camilan keripik bakso yang sangat gurih. Dan karena warung ini terletak tepat di samping rel kereta api, Anda dapat merasakan sensasi gonjang-ganjing saat kereta api melintas di atas rel. Wow, seru kan?

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencoba bakso legendaris di Bakso President, warung bakso ini terletak di Jl. Batanghari no. 5. 

3 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Malang | Breaktime
Wisata kuliner di Malang cita rasa Timteng

Gurihnya Hidangan Middle-Eastern di Rumah Makan Cairo

Mendadak craving makanan khas Timur Tengah? Wah, Anda wajib mampir ke Rumah Makan Cairo. Rumah Makan yang merupakan pioneer dari rumah makan Timur Tengah di Malang ini terletak di Jl. Kapten P. Tendean. Warung yang telah berdiri tegak sejak tahun 1953 ini menyajikan berbagai macam hidangan khas daratan Timur Tengah, seperti sate kambing, gulai kambing, krengsengan. Dan bahkan di sini Anda dapat mencicipi nasi kebuli, lho. So, tunggu apalagi? Rumah makan ini bukan setiap hari, mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

Baca juga: 5 TEMPAT WISATA KULINER DI MALANG YANG MELEGENDA

 Nah, semoga informasi singkat mengenai tempat wisata kuliner di Malang di atas bermanfaat bagi Anda, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE