2 Kuliner Malam Jogja Pedas Bikin Lidah Terbakar | Breaktime
2 Kuliner Malam Jogja Pedas Bikin Lidah Terbakar
03.11.2017

Masyarakat Jawa Tengah terutama Jogja dikenal sebagai masyarakat yang gemar menciptakan masakan dengan cita rasa yang manis dan gurih. Salah satu hidangan manis yang paling dikenal dan jadi hidangan khas dari kota Jogja adalah gudeg. Dan rasanya tidak lengkap wisata Anda di Kota Jogja jika Anda belum mencicipi hidangan gudeg nangka dengan cita rasa yang khas ini? Tapi, tahukah B’Timers kalau kuliner yang digemari oleh masyarakat Jogja baru-baru ini adalah kuliner cita rasa pedas. Bahkan, ada beberapa tempat kuliner malam Jogja pedas yang siap bikin lidah Anda menggeliat kepanasan lho.

Salah satu primadona dari kuliner malam Jogja yang paling termahsyur adalah Sate Petir Pak Nano. Jika dari namanya saja sudah membuat Anda terintimidasi, tunggu sampai Anda mencicipi sate kambing yang sangat pedas ini. Cabe yang digunakan adalah jenis cabe rawit yang terkenal dengan rasa pedas yang bisa membuat lidah sampai terasa perih. Dan kalau Anda ingin uji kekuatan perut Anda, silakan memesan level tertinggi dari hidangan sate ini yang akan disajikan dengan 50 irisan cabe rawit. Aduh, terbayang kan kedahsyatannya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ozumo: Menggemaskan Bikin Nggak Rela Makan

Bagaimana jika Anda tidak terlalu suka pedas? Pak Nano juga menyediakan level sate yang lebih friendly di lidah (dan di perut, kok). Anda bisa memilih sate dengan level PAUD. Unik kan? Selain itu Anda juga bisa memesan level lain yang dilabeli dengan level SD, SMP, dan SMA. Untuk melengkapi petualangan kuliner Anda, Anda juga bisa menyantap hidangan lain yang disediakan seperti tongseng kepala kambing, jerohan, dan otak kambing.

Penasaran? Pak Nano biasanya berjualan di Jl. Jogja Ring Road Sel. No. 90. Jangan lupa awasi kadar kolesterol Anda lho, B’Timers!

2 Kuliner Malam Jogja Pedas Bikin Lidah Terbakar | Breaktime
Penasaran ingin coba kuliner malam Jogja ini?

Dan bahkan, gudeg pun tidak luput dari proses makeover lho. Kalau Anda sudah jenuh atau mungkin tidak terlalu suka dengan hidangan gudeg yang manis, Anda wajib mencicipi seporsi Gudeg Mercon Bu Tinah. If you already take the clue, gudeg mercon adalah gudeg yang memiliki cita rasa yang sangat pedas dan lain dari hidangan gudeg lainnya.

Warung gudeg sederhana ini ternyata sudah berdiri semenjak puluhan tahun yang lalu, lho. Owner-nya yang bernama Ngatinah dengan cerdik memanfaatkan peluang bisnis dengan menciptakan gudeg dengan cita rasa pedas yang lebih cocok untuk orang-orang yang tidak terlalu suka dengan makanan manis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Kuliner Malam Jogja Hits

Dan seperti yang ditebak, gudeg mercon yang kemudian dikenal dengan nama Gudeg Mercon Bu Tinah ini disambut dengan hangat oleh masyarakat. Setiap malam, warung gudeg ini hampir selalu dipenuhi oleh pengunjung. Kunci dari kepedasan gudeg ini adalah sayur krecek yang diracik berbeda sehingga memberikan rasa pedas yang membakar.

Tapi rasa pedas itu sama sekali bukan pedas yang blinding, melainkan kepedasan yang membaur sempurna dengan lauk gudeg lainnya. Oh ya! sebagai lauk pendamping Anda bisa memilih aneka lauk-pauk yang disediakan, mulai dari telur goreng, ayam goreng, lauk-pauk gorengan, tahu tempe, dan lain sebagainya. Anda bisa menikmati seporsi Gudeg Mercon dengan harga sekitar Rp 16.000,- saja. Tapi harga tersebut bisa bertambah tergantung dari lauk-pauk yang Anda pilih lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Kuliner Pontianak Enak, Halal, dan Terbaik

Tertarik mencoba? Warung kuliner Jogja pedas ini bertempat di Jl. Asem Gede Kranggan dan mulai buka dari jam 6 malam hingga jam 11 malam. But you’d better act fast! Karena banyaknya pelanggan dari gudeg unik ini, datang sedikit larut saja Anda bisa kehabisan, lho. (dkp)       



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE