Yuk Simak Menu Makanan Sehat Sehari-Hari Ini | Breaktime
Yuk Simak Menu Makanan Sehat Sehari-Hari Ini
07.05.2017

B’Timers, di zaman yang semakin modern ini kesadaran kita akan gaya hidup sehat pun semakin meningkat. Pemicunya sudah tidak lagi karena ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal saja, akan tetapi juga untuk memperbaiki kualitas hidup sehingga Anda dapat hidup dan berkarya lebih lama. Salah satu hal yang paling utama dalam menjalankan gaya hidup yang sehat adalah dengan mengganti pola makan yang semula penuh dengan mengkonsumsi makanan junk foods menjadi makanan yang lebih alami dan menyehatkan. Nah, inilah superfood yang dapat Anda sertakan ke dalam menu makanan sehat sehari-hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Menu Sehat Anak Ini Buat Anak Jatuh Cinta

 Salah satu jenis makanan yang tidak hanya lezat tetapi juga dapat dijadikan sebagai salah satu menu makanan sehat sehari-hari adalah beri-berian. Buah yang berada di dalam kelas berry, seperti blueberries, raspberies, dan strawberries kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal dan membantu mencegah penyebaran sel-sel kanker. Salah satu zat antioksidan bernama anthocyanin yang terdapat di dalam blueberries berfungsi untuk merawat sel-sel otak sehingga sangat berguna untuk memperkuat daya ingat otak, sekaligus mencegah gejala penyakit pikun, atau penyakit lain yang berhubungan dengan daya memori otak. Tidak heran jika blueberry sampai dijuluki sebagai “brain-berry”.

Menu lain yang wajib ada di menu makan sehari-hari Anda adalah telur. Telur merupakan sumber dari protein kadar tinggi yang tidak hanya membuat Anda menjadi lebih berenergi dalam menjalani aktivitas tetapi juga dapat membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kebiasaan ngemil Anda kumat, B’Timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Diet Sehat Dengan Raw Vegan Lemon Coconut!

Selain itu, telur juga mengandung 2 zat antioksidan yang sangat penting, yaitu zat lutein dan zeaxanthin. Dua zat antioksidan ini berfungsi untuk membantu merawat sel-sel dan jaringan mata sehingga kedua indera penglihatan Anda tetap sehat sekaligus melindungi mata Anda dari radiasi sinar UV. Tercukupinya zat lutein dan zeaxanthin juga dapat membantu menjaga agar Anda terhindar dari resiko kebutaan setelah Anda mencapai usia di atas 50 tahun.

Kacang-kacangan seperti kedelai, kacang merah, kacang hijau, dan kacang hitam juga bisa Anda sertakan ke dalam menu diet Anda sehari-hari. Kacang-kacangan merupakan sumber zat besi yang terkaya. Zat besi merupakan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu darah dalam penyaluran oksigen dari paru-paru ke seluruh bagian dan organ tubuh. 

Yuk Simak Menu Makanan Sehat Sehari-Hari Ini | Breaktime
Blueberry termasuk menu makanan sehat sehari-hari

Kacang-kacangan juga mengandung soluble fiber, atau zat serat yang mudah larut yang tidak hanya bermanfaat untuk mencegah terjadinya gangguan pencernaan tetapi juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Anak Kos? Menu Hemat ini Cocok untuk Buka Puasa Anda!

Bagi Anda yang sedang mencari camilan manis yang sehat sebagai alternatif lain dari buah-buahan, bisa lho mencoba ubi jalar. Ubi dengan warna oranye yang cerah ini sarat akan zat kimia alpha dan beta karoten. Oleh tubuh, kedua zat tersebut akan diubah menjadi vitamin A, yang dapat membantu merawat sel-sel mata, tulang, dan memperkuat sistem imunitas tubuh. Ubi jalar juga mengandung zat antioksidan yang dapat menumpas sekaligus mencegah zat-zat radikal bebas dari dalam tubuh. Hanya dengan menyantap 1 buah ubi jalar berukuran sedang, Anda sudah memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin A, vitamin C dan vitamin B6, potassium, mangan, lutein dan zeaxanthin 4x lipat dari jika Anda mengkonsumsi berbagai jenis sayuran.

Nah B’Timers, sudahkah Anda memasukkan makanan-makanan di atas ke dalam menu makanan sehat sehari-hari.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE