Yuk, Intip Tren Makanan Sehat 2016! | Breaktime
Yuk, Intip Tren Makanan Sehat 2016!
23.02.2016

2016 yang penuh warna ini, tren yang booming tak melulu tentang fashion ataupun gadget. Makanan sehat pun juga mulai menjadi tren. Makanan-makanan ini, tak hanya sehat, tapi juga dijamin menggoyang lidah, lho, B’timers. Apa saja ya?

Oatmeal

Yuk, Intip Tren Makanan Sehat 2016! | Breaktime
Nikmati oatmeal dengan cara baru

Siapa sih yang tak mengenal oatmeal sebagai makanan sehat? Nah, dibanding menyantap oatmeal bersama buah, Anda bisa menyantap oatmeal dengan cara baru yang lebih menggoyang lidah. Sajikan oatmeal yang dicampur dengan hazelnut dan santan, kemudian tambahkan buah ara panggang sebagai pelengkap.

Daging organik

Yuk, Intip Tren Makanan Sehat 2016! | Breaktime
Daging organik memiliki rasa dan tekstur yang lebih baik

Daging sapi organik mungkin tak mudah didapatkan. Harganya pun jauh lebih mahal dibanding daging sapi biasa. Namun, bukan hanya sehat, daging sapi organik yang memakan rumput selama perawatan, memiliki rasa yang lebih gurih dan tekstur daging yang lebih baik. Anda pun bisa menyajikannya sebagai steak lezat di rumah.

Koji

Yuk, Intip Tren Makanan Sehat 2016! | Breaktime
Ganti MSG dengan koji

B’timers yang akrab dengan masakan Jepang, tentu tidak asing dengan koji. Makanan yang satu ini sebenarnya merupakan beras yang telah diinokulasi dengan koji mold dan menghasilkan rasa umami. Selain itu, koji juga difermentasi menjadi vinaigrettes dan digunakan sebagai bumbu. Bisa dibilang, koji merupakan MSG alami yang memberikan rasa gurih tanpa tambahan gula dan garam.

Kacang polong

Yuk, Intip Tren Makanan Sehat 2016! | Breaktime
Burger dari kacang polong yang menggoda

Di Indonesia, kacang polong kerap disajikan sebagai campuran sayur sup ataupun nasi goreng. Namun, saat ini, tepung yang terbuat dari kacang polong juga sedang menjadi tren. Makanan yang terbuat dari tepung kacang polong memiliki kandungan protein tinggi dan bebas gluten. Bahkan, rasanya juga sedikit manis tanpa tambahan gula.

Kunyit

Yuk, Intip Tren Makanan Sehat 2016! | Breaktime
Kunyit menjadi bumbu utama nasi kari

Siapa bilang bumbu dapur satu ini hanya bermanfaat untuk memasak makanan tertentu? Kunyit, dengan warna oranye yang terang, memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat baik bagi tubuh. Terlebih lagi, jika kunyit dalam keadaan segar. Anda bisa menyajikannya sebagai campuran utama kari ataupun mengolahnya menjadi saus kunyit yang gurih.

Sayur kukus

Yuk, Intip Tren Makanan Sehat 2016! | Breaktime
Nikmati sayur kukus, yuk, B’timers!

Makanan sehat, sebaiknya menghindari minyak berlebih alias mengurangi makanan yang digoreng. Oleh karena itu, sayur yang dikukus juga menjadi tren yang tak boleh dilewatkan. Selain lebih sehat, sayur yang dikukus juga lebih banyak menyimpan vitamin di dalamnya. Tak suka sayur? Nikmati dimsum seafood ataupun ayam sebagai hidangan utama.

Nah, diantara berbagai tren makanan sehat ini, mana sih yang menjadi favorit B’timers? Atau jangan-jangan, Anda belum terbiasa dengan makanan sehat? (dfr)

Share This Article