Menu Dengan Olahan Mewah Berbahan Dasar Singkong | Breaktime
Yuk, Coba 4 Olahan Mewah Berbahan Dasar Singkong Ini
18.07.2015

Di Indonesia, olahan berbahan dasar singkong memang tak banyak dilirik. Padahal, singkong merupakan salah satu bahan makanan yang sangat populer di  Amerika Latin dan Afrika. Tak cuma dikukus atau digoreng, singkong pun berubah wujud jadi aneka makanan mewah yang menggugah selera seperti berikut ini:

Yuca fries with pink sauce

Yuca fries atau singkong goreng yang dipadu dengan pink sauce
Yuca fries atau singkong goreng yang dipadu dengan pink sauce

Di daerah Amerika Latin, singkong biasa disebut dengan yuca. Tak seperti singkong goreng di Indonesia, singkong di sana disajikan seperti halnya French fries dengan cocolan saus. Di Kolombia, yuca fries biasanya disajikan dengan pink sauce yang terbuat dari campuran mayones, saus tomat, tabasco, dan perasan jeruk lemon.

Bola-bola singkong isi keju

Bola-bola singkong yang gurih
Bola-bola singkong yang gurih

Rasa kres di luar dan empuk di dalam akan Anda dapatkan ketika menyantap hidangan satu ini. Di dalam bola singkong ini ada potongan keju yang lumer dan super gurih. Pas sekali disantap selagi hangat dengan secangkir teh panas.

Casabe (Cassava Bread)

Olahan tradisional Dominika, Casabe
Olahan tradisional Dominika, Casabe

Roti yang terbuat dari bahan dasar singkong ini merupakan olahan tradisonal yang berasal dari Dominika. Dibuat dari ampas singkong yang diparut kemudian dipanggang, menjadikan roti satu ini memiliki tekstur yang crunchy. Rasanya pun bermacam-macam, ada bawang putih, keju, ataupun original.

Cod Fish and Yuca Cakes

Mirip fish and chips, tapi yang ini terbuat dari singkong
Mirip fish and chips, tapi yang ini terbuat dari singkong

B’timers pasti sudah tak asing dengan fish and chips, olahan ikan yang disajikan dengan keripik kentang. Nah, rasa singkong yang mirip kentang, menjadikannya cocok disajikan dengan ikan dan dicocol saus pedas.

Siapa sangka singkong bisa berubah jadi menggiurkan seperti ini ya, B’timers?

Share This Article