Yakin Tahan Melahap 5 Makanan-Makanan Korea Ini? | Breaktime
Yakin Tahan Melahap 5 Makanan-Makanan Korea Ini?
02.01.2017

B’Timers, makanan Korea apakah yang memiliki rasa yang sangat pedas? Mungkin kebanyakan dari Anda dengan segera menjawab dengan antusias, yaitu kimchi!! Well, acar kimchi memang makanan Korea yang sangat termahsyur akan rasa pedas (dan masamnya). Akan tetapi, surprise! Kimchi bukanlah satu-satunya makanan khas Korea yang memiliki cita rasa pedas! Nah, bagi Anda yang gemar melahap santapan-santapan pedas (terlepas dari apakah Anda seorang K-Poper atau bukan), berikut adalah aneka makanan Korea yang pasti akan membuat Anda berjingkrak-jingkrak kepedasan.

Snack ceker ayam ternyata tidak hanya menjadi jajanan favorit masyarakat Indonesia saja melainkan juga masyarakat Korea. Tetapi, jangan coba-coba meremehkan hidangan ceker ayam yang dikenal dengan nama dalk pal di daerahnya karena hidangan ini pedasnya luar biasa! Apabila Anda tahan untuk tidak mendesah kepedasan setelah memakan ceker ayam ini Anda pantas mendapatkan penghargaan!

Seperti namanya,  spicy jokbal adalah varian lain dari hidangan jokbal yang sangat terkenal di wilayah Seoul.  Spicy jokbal terdiri dari daging babi kukus yang saus super pedas dan dilengkapi dengan daun bawang prei dan biji wijen yang gurih. Anda akan dimanjakan dengan juicy-nya daging babi namun di saat yang sama Anda akan merasa tersiksa akibat rasa pedas dari saus yang akan membakar lidah Anda. Akan tetapi, tidak perlu cemas karena apabila dibandingkan dengan hidangan sebelumnya, spicy jokbal masih belum ada apa-apanya.

Yakin Tahan Melahap 5 Makanan-Makanan Korea Ini? | Breaktime
Brrrr, membayangkannya saja lidah sudah panas!

Rasanya mungkin beberapa dari Anda telah menebak hidangan berikut ini sebagai salah satu dari masakan korea yang terpedas. Apalagi jika bukan Ramyeon! Hidangan mie ini memang tergolong sangat mudah untuk dihidangkan dengan style bumbu apapun, akan tetapi nampaknya warga Korea keranjingan dengan makanan pedas dan menambahkan racikan bumbu-bumbu yang pedas sehingga dijamin akan membuat kepala Anda pusing saking pedasnya. Contoh dari ramyeon pedas yang populer saat ini adalah Samyang Ramyeun, sudahkah Anda mencobanya?

B’Timers, pernahkah Anda mencoba Tteokbokki? Hidangan dari kue beras, odeng dan dilumuri dengan saus ini memang memiliki rasa kenyal yang sangat lezat. Well, apabila Anda pernah mencoba tteokbokki dengan rasa otentik khas Korea Anda akan memahami mengapa hidangan street food ini berada di jajaran makanan Korea yang bercita rasa pedas.

Rasanya di Indonesia, belum ada hidangan Korea yang bernama Buldak, akan tetapi bagi Anda penggemar makanan pedas, pengalaman melahap Buldak adalah pengalaman kuliner yang sangat berharga. Buldak adalah hidangan daging ayam yang dimarinasi oleh bumbu dan disiram oleh saus cabai yang sangat pedas yang akan membuat kewalahan! (dkp)

Share This Article