Makanan Ini Berprotein Lebih Tinggi dari Telur | Breaktime
Wow, Makanan Ini Berprotein Lebih Tinggi dari Telur
26.04.2016

Selama ini telur telah dianggap sebagai salah satu sumber yang paling kaya akan kandungan protein. Satu telur rebus menampung enam gram protein yang dibutuhkan tubuh. Namun tetap saja Anda tidak perlu menenggak telur mentah seperti Rocky Balboa untuk memberikan asupan protein bagi tubuh, B’timers. Bagaimana dengan mereka yang memiliki alergi telur? Padahal pada kenyataannya, ada beberapa jenis makanan yang ternyata mengandung lebih banyak protein daripada telur, lho, B’timers.

Spirulina

Di dalam daftar makanan yang tercatat memiliki kandungan protein lebih tinggi daripada telur, spirulina menempati posisi teratas, lho, B’timers. Dua sendok makan spirulina kering ini mengandung delapan gram protein. Anda dapat menyertakan protein yang kaya akan rumput laut ini dalam menu diet harian dengan berbagai resep lezat, misalnya dengan salad atau menggunakannya sebagai bumbu hidangan.

Makanan Ini Berprotein Lebih Tinggi dari Telur | Breaktime
Si hijau spirulina yang sehat

Kedelai

Jika Anda ingin mendapatkan 15 gram protein dari seperempat cangkir, maka kedelai merupakan pilihan yang sangat baik, B’timers. Kedelai secara luas sudah dianggap sebagai sumber makanan alternate untuk program diet non-vegetarian. Selain merupakan salah satu makanan yang lebih kaya dari telur, kedelai juga dapat digunakan untuk diolah menjadi berbagai masakan lezat ataupun minuman.

Yogurt

Selain terkenal dengan kandungan probiotiknya, yogurt juga satu makanan yang tinggi protein, lho. Tak terkecuali, apakah itu yogurt buatan sendiri yang plain atau yogurt dalam kemasan yang dijual di pasar swalayan. Namun sebaiknya Anda hindari pilihan yogurt dengan berbagai rasa, B’timers. Memberikan yogurt pada anak-anak setiap hari sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Makanan Ini Berprotein Lebih Tinggi dari Telur | Breaktime
Tambahkan buah pada yogurt untuk si kecil yang alergi telur

Keju

Anda pasti sudah sering mendengar, bahwa susu serta produk olahan susu lainnya mengandung jumlah tinggi protein. Dan keju merupakan salah satunya, B’timers. Keju cottage rendah lemak, keju Swiss rendah lemak, keju cheddar dan parmesan rendah lemak adalah pilihan yang banyak tersedia. Bahkan keju dianggap sebagai pilihan yang lebih baik jika dibandingkan dengan mentega.

Biji labu

Camilan lezat yang ternyata memiliki kandungan protein adalah biji labu, atau kuaci, B’timers. Selain protein, biji labu juga mengandung cukup serat dan magnesium. Anda bisa mengambil segenggam biji labu untuk salad harian atau sebatas camilan di sela makan. Cobalah makanan ringan kaya protein ini. Tambahkan pada menu diet Anda untuk meningkatkan kesehatan, B’timers.

Makanan Ini Berprotein Lebih Tinggi dari Telur | Breaktime
Camilan nikmat ini ternyata menyehatkan, lho!

Wah, ternyata selain telur, ada sumber makanan yang memiliki kandungan protein bahkan lebih tinggi, ya? Nah, bagi yang vegetarian atau memiliki alergi pada telur, dengan 5 makanan kaya protein tersebut, tubuh Anda tetap mendapatkan asupan protein yang cukup, B’timers. (NO)

Share This Article