Wow! Ini Makanan Kesehatan Terbaik Bagi Jantung! | Breaktime
Wow! Ini Makanan Kesehatan Terbaik Bagi Jantung!
03.06.2017

Untuk kesehatan jantung sangat penting memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, lho, B’timers. Menurut penelitian, makanan sehat yang baik untuk jantung adalah buah dan sayur segar. Selain sangat penting untuk memperhatikan asupan serat, jangan lupa juga dengan asupan lemak Omega-3 yang tak kalah pentingnya bagi kesehatan jantung Anda.

Dan untuk menjaga organ yang satu ini, sebaiknya Anda jauhi makanan yang tinggi kandungan garamnya serta lemak trans yang dapat memperburuk kondisi jantung Anda, B’timers. Nah, di bawah ini beberapa jenis makanan kesehatan yang sangat baik untuk jantung Anda. Apa saja? Let’s check this out!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hati-hati Ini Makanan Tidak Sehat untuk Jantung!

Menurut penelitian, terbukti jika yogurt bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Salah satunya adalah penyakit gusi. Dan tahukah Anda bahwa, ternyata penyakit gusi juga bisa meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung? So, sebaiknya tingkatkan asupan yogurt Anda, ya?

Wow! Ini Makanan Kesehatan Terbaik Bagi Jantung! | Breaktime
Aneka buah kering dan kismis yang menyehatkan

Kismis termasuk di dalam makanan sehat yang sangat baik untuk kesehatan jantung, B’timers. Kismis ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan yang efektif di dalam membantu tubuh melawan pertumbuhan jenis bakteri yang dapat menyebabkan radang dan penyakit gusi, lho.

Orang yang mengonsumsi banyak biji-bijian cenderung lebih kurus dan memiliki risiko penyakit jantung yang lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang atau bahkan sama sekali tak pernah mengonsumsi biji-bijian, B’timers. Biji-bijian kaya akan kandungan anti-oksidan, fitoestrogen dan fitosterol.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Catat, yuk! Ini Makanan untuk Kesehatan Jantung!

Sementara itu mengonsumsi kacang secara teratur memang telah terbukti sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Hanya dengan mengonsumsi ½ cangkir kacang pinto yang telah dimasak setiap hari, dapat membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol yang menyebabkan penyakit jantung.

Wow! Ini Makanan Kesehatan Terbaik Bagi Jantung! | Breaktime
Ikan berlemak untuk kesehatan jantung Anda

Perlu Anda ketahui, jika makanan kesehatan terbaik bagi jantung adalah ikan salmon dan jenis ikan yang berlemak lainnya, B’timers. Dengan mengonsumsi ikan setidaknya sekali per minggu, mengurangi risiko penyakit jantung koroner sebesar 30 % dalam jangka panjang, karena Omega-3 yang tinggi di dalamnya.

Kacang-kacangan diperkaya dengan vitamin, mineral, lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung, dan rendah akan kandungan lemak jenuhnya, B’timers. Penelitian menunjukkan jika orang yang makan segala jenis kacang-kacangan secara rutin memiliki risiko yang lebih rendah terhadap penyakit jantung.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bikin Resep Sayur Lodeh Jantung Pisang, Yuk!

Bahkan coklat yang menjadi makanan favorit banyak orang juga menyimpan kebaikan untuk kesehatan jantung Anda, lho, B’timers. Menurut penelitian, mengonsumsi coklat yang tinggi kandungan kakao bisa membantu mengencerkan darah yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular.

Wow! Ini Makanan Kesehatan Terbaik Bagi Jantung! | Breaktime
Untuk hasil maksimal, masaklah tomat sebelum dikonsunsi

Sumber Vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, ditambah dengan Vitamin A, potassium dan tak ketinggalan serat, membuat tomat dikenal sebagai buah yang dapat membantu melawan berbagai penyakit, B’timers. Salah satunya adalah membantu mencegah penyakit kardiovaskular yang berbahaya.

Apel dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian yang disebabkan karena penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular. Hasil penelitian ini diungkapkan oleh Iowa Women’s Health Study, B’timers. Jika seseorang mengonsumsi apel setidaknya sebuah setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Hanya dengan mengonsumsi 1 porsi buah berry setiap hari selama 8 minggu, telah terbukti membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL atau kolesterol baik serta tidak ketinggalan mmbantu menurunkan tekanan darah di dalam tubuh Anda, B’timers. Dua hal yang berhubungan dengan penyakit jantung.

Selain semua makanan di atas, masih ada beberapa makanan kesehatan yang baik untuk jantung Anda, kok, B’timers. Seperti misalnya, pomegranate, pisang, popcorn tanpa tambahan gula dan mentega, teh hijau serta wine atau alkohol. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE