Wow! Ini Dia Kelebihan Makan Menggunakan Sumpit! | Breaktime
Wow! Ini Dia Kelebihan Makan Menggunakan Sumpit!
30.09.2016

Makan dengan menggunakan sumpit adalah satuhal yang selalu Anda hindari selama ini, B’timers? Well, ya, memasukkan makanan ke dalam mulut hanya dengan dua tongkat kurus bukan cara terbaik. Namun ternyata di balik kebiasaan orang Asia yang selalu makan dengan sumpit, ada manfaat yang cukup bikin Anda terkejut, lho! Berikut kelebihan dari makan menggunakan sumpit, B’timers!

Wow! Ini Dia Kelebihan Makan Menggunakan Sumpit! | Breaktime
Makan dengan sumpit memang perlu ketrampilan dan kesabaran

Cara paling efektif untuk turunkan berat badan

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya, jika makan dengan sumpit berhubungan erat dengan berat badan, kan, B’timers? Well, memang peralatan makan kuno dari Asia yang satu ini adalah senjata paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Ketika makan menggunakan sumpit, Anda pun ikut mengontrol asupan kalori harian yang masuk ke dalam tubuh.

Dan tidak hanya itu saja, saat makan dengan sumpit, maka mau tidak mau kita akan menikmati makanan dengan labia lambat, B’timers. Nah, ternyata otak pun mendapatkan waktunya untuk mempelajari perut sudah penuh dan merasa kenyang atau belum. Dan terbukti dari penelitian, jika ingin berat badan turun, disarankan untuk makan pelan-pelan, kan?

Wow! Ini Dia Kelebihan Makan Menggunakan Sumpit! | Breaktime
Sudah benar belum, cara Anda memegang sumpit?

Tips makan dengan menggunakan sumpit

Well, memang tidak semua menu bisa dimakan dengan menggunakan sumpit, seperti roti isi atau sereal di pagi hari. Namun jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah menggunakan sumpit saat makan salad, pasta gandum, tumisan sayur, potongan buah-buahan serta sayuran segar, popcorn, irisan daging maupun ikan. Jika ingin mahir, berlatihlah.

Dan meskipun telah menggunakan sumpit, jangan gila-gilaan saat makan, B’timers. Setelah memasukkan makanan ke dalam mulut dengan alat makan unik ini, nikmatilah apa yang Anda makan dengan benar. Baru kemudian mengambil suapan lain. Mungkin Anda merasa tidak sabar, namun justru itu kunci yang harus Anda lalui, B’timers. Tidak berat, kok.

Setelah tahu kelebihan makan menggunakan sumpit, Anda tertarik untuk menikmati setiap menu makan yang ada, sekaligus menurunkan berat badan, B’timers? (NO)

Share This Article