Wow! Betapa Menggoda Nian Makanan Khas Bali Ini! | Breaktime
Wow! Betapa Menggoda Nian Makanan Khas Bali Ini!
14.03.2017

Tak hanya Bandung Kota Kembang yang kaya akan tempat wisata kuliner dengan beragam pilihan menu makanan lezatnya, lho, B’timers. Ada Bali yang tak hanya menawarkan tempat berwisata, juga memiliki tempat-tempat untuk berwisata kuliner. Tentunya seru, kan, menghabiskan waktu liburan di Bali sambil mencicipi aneka makanannya?

Yang membedakan makanan Bali dengan daerah lainnya adalah, penggunaan bumbu khas yang begitu tradisional, B’timers. Aroma kental kuliner dari Bali menambah sensasi kehangatan di setiap suapannya. Nah, intinya adalah makanan khas Bali tidak bisa dibandingkan dengan hidangan serupa dari daerah lain di Indonesia, deh, B’timers!

Baca juga : JANGAN NGILER, LHO! INI MAKANAN ENAK DI BANDUNG!

Di bawah ini adalah beberapa makanan khas Bali yang wajib Anda cicipi di saat datang ke Pulau Dewata, nih, B’timers!

Wow! Betapa Menggoda Nian Makanan Khas Bali Ini! | Breaktime
Kelezatan Ayam Betutu tiada duanya. Photo by google.com

Menu lezat yang haram untuk Anda lewatkan jika berkunjung ke Bali yaitu Ayam Betutu, B’timers. Telah dianggap sebagai simbolnya makanan khas Bali, Ayam Betutu menawarkan sensasi rasa yang pedas dan kaya akan aroma sejati dari Bali. Keunikan dari sajian yang satu ini adalah bumbu dimasukkan ke dalam perut ayam kampung. Sementara daging dipanggang dengan dibungkus daun pisang, rasa guruh dengan tekstur ayam yang lembut menyambut Anda dengan ramah. Yang wajib coba juga ada Bebek Betutu!

Selanjutnya ada Sate Lilit khas Bali, B’timers. Diolah tidak dengan cara menusuk daging ke tusukan sate, melainkan dengan melilitkan daging yang sebelumnya telah dicincang hingga halus, membuat tekstur si sate terasa jauh lebih lembut. Apalagi sebelum dibakar, daging cincang dibumbui terlebih dahulu dengan bumbu racikan khas Bali. Untuk tusukan sate, digunakan batang daun serai. Nah, inilah yang menambah aroma khas dari Sate Lilit khas Bali ini, B’timers!

Baca juga : IRIS BAWANG BIKIN MEWEK? NYALAKAN LILIN YUK

Lawar Kuwir adalah makanan khas Bali berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan, nih, B’timers. Dibuat dari campuran beraneka macam sayuran, ditambah dengan daging yang telah dicincang terlebih dahulu, lalu diberi bumbu tradisional khas Bali, membuat Lawar Kuwir tak kalah populer dengan makanan Pulau Dewata lainnya. Namun sebaiknya tanyakan terlebih dahulu daging yang dibuat untuk membuat Lawar Kuwir, ya? Karena ada yang menggunakan campuran daging babi.

Wow! Betapa Menggoda Nian Makanan Khas Bali Ini! | Breaktime
Sepiring Nasi Campur Ayam Bali. Photo by google.com

Nasi Campur Ayam Bali juga tidak kalah nikmat dan menggodanya, lho. Di dalam satu porsi Nasi Campur Ayam Bali, Anda sudah mendapatkan Sate Lilit, suwiran ayam sisit dengan bumbu Genep Bali, sayuran urap dan juga Lawar Ayam, B’timers. Disajikan bersama dengan nasi putih yang hangat, membuat menu yang satu ini semakin nikmat. Tak lupa pula dengan sambal matah dan sambal embe khas Bali yang bisa menambahkan rasa pedas dan kenikmatan dari Nasi Campur Ayam Bali ini.

Baca juga : 5 NAMA HIDANGAN ANEH DAN BIKIN NGAKAK DI JAKARTA

Yang terakhir dari banyaknya makanan tradisional khas Bali dan wajib untuk Anda cicipi jika datang dan berlibur ke Pulau Bali adalah Rujak Kuah Pindang dan juga Rujak Bulung, nih, B’timers. Wah, bayangkan perpaduan rasa antara rujak dengan bumbu yang terbuat dari kuah ikan tuna. Rasa uniknya membuat si rujak ini memberikan sensasi kesegaran sekaligus rasa gurih dalam sekali suapan. Tambahan buah serta rumput laut di dalam kuah ikan pindang yang pedas bakalan bikin Anda ketagihan, deh!

Nah, itulah tadi beberapa pilihan makanan khas Bali yang wajib untuk Anda cicipi dan sama sekali tidak boleh dilewatkan, B’timers! Selamat berwisata kuliner, ya! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE