5 Menu Jepang Ini Super Aneh dan “Menyeramkan”! | Breaktime
Wow, 5 Kuliner Jepang Ini Super Aneh dan “Menyeramkan”!
05.10.2015

Wisata kuliner memang selalu seru dan asyik, apalagi jika mencicipi makanan khas dari berbagai belahan dunia. Sebut saja Jepang, tak hanya alam dan budayanya yang mempesona, namun kulinernya juga luar biasa beragam. Mungkin makanan seperti sushi sudah sangat populer bagi B’timers, namun deretan kuliner ini bisa membuat Anda berpikir dua kali untuk memakannya:

Es krim ular

Sensasi daging reptil untuk es krim
Sensasi daging reptil untuk es krim

Salah satu yang membuat Jepang terkenal adalah es krim ekstremnya dengan varian rasa yang luar biasa. Mulai dari es krim ber-topping ikan teri hingga es krim rasa udang dan wasabi. Nah, kali ini temui es krim unik yang terbuat dari daging ular mamushi, yang masih satu keluarga dengan ular beludak. Es krim sensasional ini pernah jadi atraksi di museum es krim Ice Cream City di Tokyo.

Kari rasa tinja

Kari dengan sensasi rasa yang tak biasa
Kari dengan sensasi rasa yang tak biasa

Dalam bahasa Jepang, kari ini diberi nama “unko curry” yang berarti “kari tinja”. Menu ekstrem ini disajikan di Curry Shop Shimizu, sebuah restoran kari yang dimiliki Ken Shimizu, bintang film dewasa yang cukup terkenal di Jepang. Namun, kari ini tidak terbuat dari tinja asli, melainkan hanya bentuk dan rasanya saja yang dibuat menyerupai kotoran manusia. Tetap saja bikin merinding, ya?

Udon glow in the dark

Udon yang indah saat dimakan di kegelapan
Udon yang indah saat dimakan di kegelapan

Ialah Kurare Raku, seorang ilmuwan Jepang yang menciptakan makanan inovatif ini. Mi unik ini diikutkan dalam Unbelievable Science Festival yang digelar di Osaka pada Agustus 2015 lalu. Udon ini berwarna pink elektrik dengan kuah berwarna hijau neon. Selain itu, tahu yang menjadi bahan pelengkap juga dibuat dengan warna menyala yakni biru terang. Wow, fantastis, bukan?

Sashimi katak

Sashimi unik berbahan daging katak
Sashimi unik berbahan daging katak

Bahan sashimi kali ini bukan terbuat dari ikan, daging sapi atau daging kambing yang sudah mainstream, melainkan daging katak! Bikin bergidik, bukan? Makanan ekstrem ini dihidangkan di restoran Asadachi di kota Tokyo. Katak segar menjadi bahan sashimi yang proses pembuatannya dilakukan langsung di depan pelanggan restoran.

Es serut bersaus air seni

Air seni jadi pelengkap es serut
Air seni jadi pelengkap es serut

Es serut merupakan dessert yang sangat favorit di Jepang, apalagi di musim panas yang cuacanya bikin gerah. Nah, kali ini es serut disajikan dengan cara yang benar-benar tak biasa, yaitu lewat sebuah gambar karakter anime yang “meneteskan” cairan lewat bagian selangkangannya. Es serut aneh ini disajikan dalam sebuah event Dojinshi yang diadakan di Akihabara pada Juli 2014 lalu.

Itulah kuliner ekstrem yang bisa bikin merinding dan berpikir dua kali untuk menyantapnya. B’timers berani coba?

Share This Article