World’s Weirdest Food Festivals, Berani Coba? | Breaktime
World’s Weirdest Food Festivals, Berani Coba?
15.04.2015

Kuliner merupakan salah satu daya tarik sebuah daerah yang paling banyak diburu traveler saat mengunjungi suatu kota atau negara. Namun bagaimana jadinya jika B’timers justru menjumpai kuliner aneh yang cenderung ekstrem? 

Ya, ternyata ada beberapa daerah di dunia yang bukannya menawarkan sajian-sajian lezat, namun justru memberikan hidangan ekstrem yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Uniknya lagi, beragam makanan tak biasa ini disuguhkan dalam sebuah festival khusus seperti berikut ini:

Rocky Mountain Oysters Festival

Testis sapi ini kabarnya memiliki rasa yang sangat lezat
Testis sapi ini kabarnya memiliki rasa yang sangat lezat

Bukan merupakan festival makan tiram atau oyster seperti namanya, festival ini justru mengangkat kuliner yang membuat sebagian besar orang terbelalak: testis sapi! Ya, acara yang diadakan di Throckmorton, Texas, Amerika Serikat ini dibuat untuk mencari orang yang paling jago mengolah testis sapi. Berminat ikutan, B’timers?

Roadkill Grill Cook-Off

Foto opossum yang mati tertabrak dan siap diolah menjadi makanan
Foto opossum yang mati tertabrak dan siap diolah menjadi makanan

Ada-ada saja memang festival bertemakan makanan yang dilakukan oleh orang-orang daerah West Virginia ini. Bagaimana tidak, makanan yang disuguhkan ke pengunjung festival adalah berasal dari hewan-hewan yang mati tertabrak atau terlindas kendaraan di jalan raya.

Hokitika Wildfood Festival

Tidak hanya larva atau serangga saja, ada pula jeroan binatang mentah
Tidak hanya larva atau serangga saja, ada pula jeroan binatang mentah

Hokitika Wildfood Festival adalah festival bertemakan makanan yang diadakan di Hokitika, Selandia Baru. Festival ini menyuguhkan makanan yang tak kalah ekstrem seperti pudding berbahan larva sampai dengan jeroan mentah.

Terlepas dari baik atau tidaknya makanan-makanan tersebut untuk tubuh, nyatanya ketiga festival ini mampu menyedot animo masyarakat dan juga wisatawan yang kebetulan berkunjung. Kalau Anda berkesempatan hadir di festival tersebut, berminatkah untuk mencoba kuliner istimewanya, B’timers?

Share This Article