Buah Sehat Diet Cepat dengan Alpukat Enak | Breaktime
Wajib Coba! Diet Cepat dengan Alpukat
03.02.2015

Memilih kudapan sehat dalam menjalankan program diet cepat ini tentu menjadi prioritas utama agar tak menimbulkan tambahan lemak. Yah, salah satu buah yang masuk dalam daftar menu diet adalah alpukat yang menyimpan banyak kandungan lemak tak jenuh. Selain itu, kandungan serat yang cukup banyak akan membantu untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga penyerapan nutrisi dapat berlangsung dengan baik. Yuk, simak resep-resep kreatif berbahan dasar alpukat ala Breaktime berikut ini:

ALT (Alpukat, Lettuce, and Tomato) Sandwich

Buah Sehat Diet Cepat dengan Alpukat Enak | Breaktime

Perpaduan sayur dan buah menjadi pilihan kudapan diet sehat dan cepat yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Pilihlah roti gandum, mayones tanpa lemak sebagai bahan penambah rasa,mentimun, dan keju Swiss agar sandwich makin lezat. Makanan ini hanya menyediakan 305 kalori saja per porsi.

Cool Southwestern Salad with Corn and Avocado

Buah Sehat Diet Cepat dengan Alpukat Enak | Breaktime

Perpaduan kacang pinto, jagung manis segar, bawang merah, ketumbar, minyak zaitun, limes, jintan, garam, merica, tortilla chips, alpukat mentega dan romaine lettuce cocok untuk kudapan enak saat diet. Hidangkan bersama jus lemon untuk menimbah kenikmatan saat menyantapnya. Sajian sehat ini menyediakan 466 kalori per porsi.

Grilled Chicken Slaad with Avocado and Mango

Buah Sehat Diet Cepat dengan Alpukat Enak | Breaktime

Kudapan rendah kalori ini termasuk dalam sajian yang kaya rasa. Mangga yang memiliki cita rasa kuat dipadukan dengan alpukat akan menjadi hidangan ringan yang mengenyangkan. Tambahkan saus mangga dan saus kedelai untuk memperkuat kelezatannya saat disantap. Salad yang terdiri dari perpaduan minyak zaitun, limes, mangga, kecap, jahe, dada ayam, greens salad, dan alpukat mentega ini cocok sebagai santapan siang yang menyegarkan. Sajian ini menyediakan sekitar 185 kalori saja per porsi.

Cilantro-Lime Shrimp Tacos

Buah Sehat Diet Cepat dengan Alpukat Enak | Breaktime

Kudapan ini menggunakan krim alpukat yang lembut untuk menggantikan keju dan mayones. Alpukat yang mengandung banyak lemak jenuh ini akan membuat Anda langsing dengan cepat. Campurkan udang, kacang hitam, daun bawang, alpukat, lada hitam, salsa verder, ketumbar, tortilla, lemon, dan paprika merah. Sajian ini menyediakan 453 kalori per porsi.

Semoga berbagai sajian makanan lezat dengan buah alpukat tersebut bisa menjadi inspirasi Anda untuk mulai melakukan pola makan sehat. Selamat mencoba!

Share This Article