Wah, Ternyata Kita Sering Salah Ucap Makanan Ini | Breaktime
Wah, Ternyata Kita Sering Salah Ucap Makanan Ini
11.02.2017

Bagaimana Anda selama ini mengucapkan sherbet, bruschetta dan nama makanan internasional lainnya, nih, B’timers? Bahkan mungkin Anda juga salah mengucapkan quinoa ataupun espresso. Dan tanpa Anda sadari, ada begitu banyak makanan dan juga minuman asing yang sering keliru diucapkan. Nah, lain kali jika Anda berencana untuk pergi ke supermarket untuk membeli makanan internasional favorit, cobalah ingat bagaimana cara menyebutkan nama-nama makanan internasional dengan panduan singkat yang Breaktime susun untuk Anda, deh, B’timers!

Wah, Ternyata Kita Sering Salah Ucap Makanan Ini | Breaktime
Bentuk dan warna acai berry memang mirip anggur, ya?

Acai, yang menawarkan begitu banyak manfaat untuk kesehatan ini mengandung nutrisi yang didukung dengan sifat antioksidan ini ternyata menjadi salah satu makanan yang paling sering salah diucapkan di berbagai belahan dunia, lho. Termasuk kelas buah beri berwarna ungu, menjadikan acai terlihan sangat mirip dengan anggur. Dan pengucapan yang benar adalah ah-si-EE atau ah-sah-EE.

Dan nama makanan internasional berikut yang tidak kalah sering salah diucapkan adalah anise atau star anise, B’timers. Merupakan jenis tanaman berbunga yang berasal dari wilayah Mediterania Timur serta Asia Barat Daya, anise atau adas ini memiliki rasa khas seperti rempah yang lainnya. Sayangnya banyak yang mengucapkannya dengan a niece. Padahal ucapan yang benar adalah AN-iss.

Sering menerima undangan buffet, B’timers? Cara makan prasmanan ini berasal dari Prancis dan negara Eropa lainnya. Biasanya berbagai makanan disusun di meja, mulai dari hidangan panas atau menu dingin bisa Anda nikmati. Anda bebas memilih makanan yang mana yang ingin dinikmati. Eits, tapi apakah Anda sudah tahu belum ternyata cara pengucapan yang benar adalah seperti ini; BOO-fay?

Wah, Ternyata Kita Sering Salah Ucap Makanan Ini | Breaktime
Jangan salah sebut cabai chipotle lagi, ya, B’timers?

Untuk Anda para pecinta aneka makanan pedas, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama chipotle, kan, B’timers? Berasal dari bahasa Nahuatl, chipotle memiliki arti yaitu smoked chili atau cabai jalapeño yang dikeringkan. Cabai jenis ini merupakan cabai yang paling sering digunakan dalam masakan Meksiko, lho. Nah, perhatikan untuk cara pengucapan chipotle adalah seperti chi-POAT-lay, B’timers.

Crème Fraiche adalah krim asam yang mengandung sekitar 10 – 45 % lemak susu dengan pH sekitar 4.5, B’timers. Dari namanya kita bisa langsung mengetahui, bahwa ini adalah nama dari Prancis. Merupakan jenis makanan hasil fermentasi, Crème Fraiche bisa bertekstur cair atau sedikit kental. Biasanya disajikan dengan bahan makanan lain atau diolah jadi sup. Ini cara pengucapannya, krehm-FRESH.

Masih dari Prancis, croissant juga sering salah ucap, nih, B’timers. Well, tentu saja jika Anda tidak kenal dengan bahasa Prancis. Kue berbentuk seperti bulan sabit ini merupakan makanan tradisional dari era renaissance, lho. Selain menjadi menu utama sarapan di Prancis, croissant juga populer di Austria. Dan cara pengucapannya bukan cruh-SAHNT, ya, melainkan seperti CWA-sohn, B’timers.

Terbang ke Jepang, yuk, B’timers! Ada satu makanan menyehatkan yang tak kalah populernya di negara Asia lainnya. Yaitu edamame. Sejenis kacang kedelai, kacang edamame sering kita temukan dalam menu China, Jepang, Korea dan Hawaii. Diolah dengan cara direbus dan dibumbui dengan garam, rasanya lezat dan bikin ketagihan. Sudah tahu jika cara pengucapan edamame itu ed-a-MAH-meh?

Sedangkan untuk jenis minuman internasional yang sering Anda pesan di café ketika berkumpul dengan sahabat di akhir pekan, seperti espresso, bagaimana cara pengucapannya, hayoo, B’timers? Kebanyakan salah mengucapkannya dengan menyebutkan X-pres-o. Padahal cara pengucapan espresso yang sesuai adalah ehss-PRESS-o. Nah, itulah beberapa makanan internasional yang sering salah ucap, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE