Wah, Makanan Ini Berfungsi Sebagai Vitamin Otak! | Breaktime
Wah, Makanan Ini Berfungsi Sebagai Vitamin Otak!
18.11.2016

Menganggap makanan hanya penting untuk kesehatan tubuh saja, B’timers? Eits! Otak yang merupakan bagian yang paling penting dari tubuh juga membutuhkan makanan kaya nutrisi, lho. Sama seperti yang dibutuhkan oleh jantung, paru-paru dan otot, makanan sehat untuk otak perlu Anda perhatikan. Berikut ini makanan kayak gizi yang berfungsi sebagai vitamin bagi otak Anda, B’timers!

Perhatikan jenis biji-bijian

Otak tak akan bisa bekerja tanpa adanya energi. Kemampuan untuk konsentrasi dan fokus berasal dari asupan yang mengandung cukup energi. Konsumsi biji-bijian dengan kadar gula yang rendah.

Wah, Makanan Ini Berfungsi Sebagai Vitamin Otak! | Breaktime
Ikan laut dalam mengandung banyak lemak baik

Konsumsi ikan laut dalam

Asam lemak esensial tidak dapat kita produksi sendiri, B’timers. Dan sumber yang kaya dengan Omega-3 adalah ikan berlemak yang berasal dari laut dalam, seperti salmon, tuna, trout, mackerel dan sarden.

Camilan dari buah beri

Mengonsumsi segala jenis buah beri terbukti sangat efektif dalam meningkatkan kekuatan otak dan juga mencegah kehilangan memori jangka pendek. So, tambahkan buah beri dalam camilan wajib!

Makan lebih banyak tomat

Terdapat bukti yang menunjukkan bahwa lycopene yang merupakan antioksidan kuat ditemukan dalam tomat. Dan kandungan tersebut dapat melindungi kerusakan karena radikal bebas pada otak Anda.

Wah, Makanan Ini Berfungsi Sebagai Vitamin Otak! | Breaktime
Telur dengan paprika? Sumber kaya nutrisi untuk otak Anda!

Vitalitas dengan vitamin

Beberapa Vitamin B, seperti Vitamin B6, B12 dan asam folat dikenal mampu mengurangi senyawa yang dapat meningkatkan risiko stroke. Untuk itu, tambah asupan kaya Vitamin B, seperti ayam dan telur.

Blackcurrant untuk mood

Sudah sejak lama jika Vitamin C dikenal memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekuatan mental dan melindungi otak terhadap penyakit usia. Dapatkan manfaat dari blackcurrant, paprika dan brokoli.

Selain lebih memperhatikan sumber makanan yang berfungsi sebagai vitamin bagi kesehatan otak Anda, sebaiknya jangan abaikan juga gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE