Wah, Ini 3 Makanan Sehat Buat Ibu Hamil! | Breaktime
Wah, Ini 3 Makanan Sehat Buat Ibu Hamil!
28.04.2017

B’Timers, bagi Anda yang pada telah lama menanti-nanti kehadiran malaikat kecil di keluarga Anda tentunya langsung dibanjiri dengan perasaan bahagia saat pada akhirnya dokter Anda menyatakan bahwa Anda hamil. Anda mungkin bahkan melakukan selebrasi kecil-kecilan bersama suami dan keluarga dekat Anda. Well, tidak ada salahnya sih untuk sedikit merayakan kehadiran anak Anda, akan tetapi perlu diingat bahwa dalam 9 bulan ke depan Anda wajib  benar-benar memperhatikan pola makan Anda untuk mendukung kelancaran tumbuh kembang janin. Nah, obviously, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk ibu hamil. Hmmm, kira-kira apa saja ya makanan yang sehat buat ibu hamil?

Baca juga: MENONTON VIDEO SENAM HAMIL AGAR LEBIH RILEKS

Mengetahui dan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk ibu hamil sudah tentu sangat penting, Moms. Karena tidak hanya bayi Anda membutuhkan asupan nutrisi yang tepat dari makanan yang Anda konsumsi, makanan yang sehat buat ibu hamil juga membantu Anda untuk tetap stay in shape, menghindarkan Anda dari resiko terkena obesitas dan memperkecil terjadinya penyakit komplikasi yang mengancam kehamilan Anda. Yuk, simak apa saja nih makanan yang wajib untuk dikonsumsi oleh para bumil?

Perbanyak Konsumsi Kalsium Yuk, Moms

Zat mineral satu ini merupakan salah satu komponen yang sangat penting and heavily needed bagi Anda dan janin yang ada di dalam rahim Anda. Janin Anda membutuhkan kalsium untuk membantu menunjang pertumbuhan struktur tulang-tulang dan gigi. Asupan kalsium yang cukup, tulang dan gigi bayi Anda akan menjadi semakin kokoh dan tidak mudah keropos.

Sebaliknya apabila demand dari bayi tersebut tidak terpenuhi, maka sebagai gantinya tubuh akan mengambil cadangan kalsium dari tulang ibu untuk diberikan pada bayi. Sebagai efeknya, tulang ibu pun menjadi rapuh dan mudah patah. Tak mau hal tersebut terjadi kan, B’Timers?

Baca juga: PASCA KEGUGURAN, COBA SOLUSI CEPAT HAMIL INI!

Maka dari itu Anda perlu memperbanyak konsumsi makanan dengan kandungan kalsium tinggi selama masa kehamilan. Anda dapat mendapatkan asupan kalsium dari dairy products seperti susu dan produk turunannya, ikan sarden atau salmon yang dimakan beserta dengan tulangnya, serta sayuran hijau seperti bok choy dan kubis.

Wah, Ini 3 Makanan Sehat Buat Ibu Hamil! | Breaktime
Ini makanan yang sehat buat ibu hamil!

Jangan Lupa Juga Untuk Memenuhi Asupan Omega-3

Asam lemak Omega-3 merupakan salah satu jenis asam lemak yang sangat krusial dan dibutuhkan oleh janin dalam membantu perkembangan sel-sel otak serta sel-sel mata janin. Salah satu sumber makanan yang kaya akan Omega-3 adalah ikan-ikan laut seperti ikan salmon dan ikan tuna.

Akan tetapi, karena ikan-ikan laut ini termasuk jenis ikan yang menyerap kadar polutan merkuri, Anda perlu berhati-hati agar tidak mengkonsumsinya terlalu sering. Porsi yang disarankan dalam mengkonsumsi ikan tuna dan salmon selama kehamilan adalah 2-3 kali per-minggunya. Dengan demikian Anda dan janin dapat meraih manfaat omega 3 yang terkandung di dalam ikan tersebut tapi di saat yang sama dapat menghindari efek buruk dari kandungan zat polutan merkuri.

Baca juga: 3 CERITA SUKSES PASANGAN YANG PENGEN CEPAT HAMIL

Kalahkan Rasa Lelah Selama Hamil Dengan Buah Pisang

Saat Anda hamil, tubuh Anda menjadi sangat sibuk dalam mempersiapkan diri untuk menampung bayi Anda dan mengakibatkan Anda sering merasa lelah dan mengakibatkan morning sickness. It sucks, tapi bukan berarti tidak dapat Anda cegah. Salah satu cara terbaik dalam mengatasi fatigue dan morning sickness adalah dengan memperbanyak konsumsi buah pisang.

Buah berwarna kuning dengan rasa yang manis ini kaya akan potassium yang dapat diolah oleh tubuh menjadi energi sehingga dapat mem-boosting energi Anda. Selain itu, buah pisang juga sangat ramah di perut sehingga resiko Anda muntah-muntah saat mengkonsumsi buah ini pun semakin kecil.

Tentu saja selain 3 makanan yang sehat buat ibu hamil di atas, masih banyak makanan yang sehat untuk ibu hamil yang lain. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE