Vegetarian? Ini Makanan Sehat Pengganti Daging! | Breaktime
Vegetarian? Ini Makanan Sehat Pengganti Daging!
26.12.2016

Masih berpikir ulang untuk menjadi vegetarian, B’timers? Eits, jangan cemas Anda tidak diperbolehkan untuk menikmati makanan favorit lagi. Karena meski vegetarian, ada banyak makanan alternatif lainnya yang rasa dan nutrisinya tak kalah dengan daging, kok. Hanya butuh sedikit kreativitas untuk menyulap bahan vegetarian menjadi menu lezat. Dan berikut makanan sehat pengganti daging, B’timers!

Vegetarian? Ini Makanan Sehat Pengganti Daging! | Breaktime
Burger lezat dari tempe untuk vegetarian

Kandungan protein yang tinggi dalam kedelai membuat olahan dari kacang kedelai masuk dalam bahan makanan sehat pengganti daging. Namun tak hanya tahu dan tempe saja. Masih ada seitan yang dibuat dari tepung gandum, dengan tekstur dan rasa khas daging.

Nah, jika Anda ingin menikmati makanan sehat dengan tekstur dan rasa yang seperti daging, ada jamur, B’timers. Dengan rasa yang kaya, ditambah teksturnya, Anda bisa menambahkan jamur dalam masakan tanpa daging. Coba jamur cremini atau Portobello, deh.

Dan masukkan terong ke dalam bahan makanan pengganti daging untuk Anda yang akan mulai menjadi vegetarian. Rasanya begitu kaya dan teksturnya yang lembut serta penuh serat, terong memiliki nutrisi penting yang ternyata tak kalah dengan daging, kok, B’timers.

Vegetarian? Ini Makanan Sehat Pengganti Daging! | Breaktime
Sup Lentil tawarkan nutrisi seperti protein hewani

Untuk makanan sehat pertama yang selalu digunakan sebagai pengganti daging, lentil adalah juaranya. Lentil sangat kaya nutrisi dan dapat menggantikan daging sapi. Ada banyak jenis lentil, mulsi dari hijau, merah, coklat dan hitam. Tambahkan sedikit lentil di menu.

Pernah mengolah kembang kol untuk camilan, B’timers? Mungkin Anda akan terkejut, jika mendengar bahwa kembang kol merupakan bahan makanan pengganti daging selanjutnya. Anda bisa mengolahnya menjadi menu seperti ayam saos atau steak vegetarian lezat.

Bahkan kentang pun masuk ke dalam kelas makanan pengganti daging untuk yang vegetarian, B’timers. Anda bisa dengan mudah mencampurkan kentang dengan bahan sehat lain dan mendapatkan hidangan yang super nikmat.

So, tidak takut lagi untuk menjadi vegetarian, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE