Utak-Atik Cantik, Menghias Bekal Buah Hati | Breaktime
Utak-Atik Cantik, Mari Menghias Bekal Buah Hati
16.04.2015

Membawakan bekal untuk buah hati tak hanya lebih sehat karena kebersihan serta nutrisi makanan lebih terjamin, tapi juga bisa memunculkan ikatan yang lebih kuat antara Anda dan si Kecil. Meski menunya sederhana saja, namun jika B’timers bisa menyulap tampilan kotak bekal menjadi “wow”, pasti waktu makan siang sang buah hati jadi lebih menyenangkan. 

Kalau masih bingung menu apa yang cocok dijadikan bekal si Kecil, yuk simak beberapa inspirasi dari Breaktime berikut ini:

Cheese Broccoli Rice

Paduan sayur dan keju yang sehat, yummy!
Paduan sayur dan keju yang sehat, yummy!

Masukkan nasi separuh dari kotak bekal, lalu taruh daun selada yang lebar di separuh sisi lainnya. Tambahkan rolled beef sebagai lauk utamanya. Setelah itu, letakkan brokoli dan wortel yang sudah dibentuk cantik. Terakhir, potong keju cheddar menyerupai bentuk hantu dan taruh di atas nasi. Hiasi “wajah” hantu tersebut dengan potongan wortel dan rumput laut.

Smiley sausage rice

Siapa yang tak suka sosis?
Siapa yang tak suka sosis?

Untuk membuat bekal cantik ini, siapkan brown rice, daging gulung telur, sosis rebus atau goreng, dan tumis sederhana berbahan wortel, jagung serta kacang polong. Bentuk nasi menjadi dua bulatan besar, lalu taruh di dalam kotak bekal agak ke pojok di salah satu sisi sekat. Letakkan daging gulung di sebelahnya. Kemudian, tata rapi tumis sayuran bersebelahan dengan sosis. Terakhir, beri hiasan mata dan mulut yang tersenyum pada nasi, Anda bisa membentuknya dengan saus agar lebih mudah dan praktis.

Cute Panda Rice

Si Kecil pasti suka nasi berbentuk panda ini!
Si Kecil pasti suka nasi berbentuk panda ini!

Dengan tampilan yang sangat manis, bekal ini sangat unik karena menampilkan 2 panda yang tersenyum. Untuk membuatnya, siapkan nasi putih, tumis wortel dan kembang kol yang diberi sosis ayam, serta daun selada dan rumput laut untuk menghias. Pertama letakkan daun selada yang lebar hingga memenuhi dasar kotak bekal dan jadi berbentuk seperti mangkok di dalamnya. 

Lalu bentuk nasi menyerupai tubuh panda, buat 2 dan taruh bersebelahan di tengah kotak bekal. Kemudian penuhi ruang kosong di pinggirnya dengan tumis sayur dan sosis. Terakhir, hiasi nasi panda dengan rumput laut yang dibentuk seperti telinga, mata, hidung, mulut, serta tangan.

Wah, seru juga kan, menghias bekal anak? Buat sesuatu yang berbeda agar buah hati tak bosan. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article