Turis Asing Suka Banget Sama Kuliner Indonesia. Tapi Kalau Kulinernya Ini? | Breaktime
Turis Asing Suka Banget Sama Kuliner Indonesia. Tapi Kalau Kulinernya Ini?
11.02.2018

Zaman dahulu kala alasan kita dijajah ya karena sumber rempah-rempah yang melimpah. Setelah masa penjajahan usai, orang luar negeri tetap senang melancong ke Indonesia. Bukan, bukan karena ingin menjajah lagi. Tapi ya ingin mengenal dan melihat langsung alam Indonesia yang super indah. Karena mereka betah jalan-jalan keliling Indonesia, udah pasti punya kuliner favorit. Tapi jangan coba-coba kasih mereka dengan kuliner ini!

1. Durian


Buah Durian (image-static6.com)

Selain karena baunya yang tajam, banyak diantara turis asing yang tidak menyukai duren karena buahnya yang lembek. Jadi komplit deh, baunya nggak sedap dan buahnya yang blenyek bikin mereka eneg sama buah durian ini.

2. Pete atau Jengkol


Pete dan jengkol (image-scdn.net)

Bau yang begitu tajam, hingga ketajaman sampai ke rasa dari olahan pete/jengkol sendiri. Diperparah dengan akibat setelah makan pete/jengkol, yaitu baunya sampai ke pembuangan hajat. Ini yang bikin turis asing ilfeel sama makanan ini. Eits, tapi ada juga kok turis asing yang doyan banget sama pete/jengkol. Jadi ya nggak semuanya ya.

3. Ceker Ayam


ceker ayam (image-qraved.com)

Sebagian turis asing berpendapat kalau makan ceker ayam ya agak geli. Karena ceker adalah bagian kaki, di mana dipakai ayam tanpa alas kaki ke mana-mana. Duh, kalau kebanyakan dipikirin jadinya ya ogah buat nyobain. Padahal rasanya begitu sedap!

4. Otak Sapi


gulai otak (image-harianindo.com)

Menurut turis asing sendiri, otak merupakan bagian yang aneh untuk dimakan. Ya, mungkin karena mereka biasa menyantap hidangan yang lurus-lurus aja, jadi kalau belok dikit agak takjub. Padahal kalau mampir ke restoran padang, terus mesen gulai otak, beuh rasanya nggak mau pulang! Enak banget!

5. Cingur


cingur (image-youtube.com)

Nah, mungkin selain bagi turis asing rasanya nggak lumrah makan bagian congor sapi ini. Selain itu, rasanya juga khas banget, ya khas Cingur! Jadi buat yang nggak suka-suka banget ya agak ajaib sih menyantap kuliner khas Surabaya ini. Tapi kalau udah nemu yang paling enak, aduh bisa nambah berporsi-porsi rujak cingur!

Ya, walaupun nggak semua bule akan ogah kalau disuruh cobain kuliner di atas, tapi kamu harus tetep hati-hati kalau nawarin turis asing santapan ini. Soalnya kalau mereka nggak suka bisa-bisa kamu yang jadi “santapan” mereka. Hehehehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE