Trik Memasak Kalkun, Burung Raksasa Dari Amerika | Breaktime
Trik Memasak Kalkun, Burung Raksasa Dari Amerika
25.11.2017

Tepat pada 23 November kemarin, Amerika merayakan Hari Pengucapan Syukur atau Thanksgiving Day. Hari ini dirayakan sejak orang-orang dulu melakukan pesta sebagai ucapan syukur karena panen mereka berhasil. Selain itu, Thanksgiving juga dirayakan karena sebuah peristiwa ketika koloni Inggris membuat sebuah pesta. Itu dilakukan sebagai ucapan terima kasih pada penduduk asli Amerika karena telah membantu mereka memulai kehidupan baru di sana. Thanksgiving pertama kali dirayakan pada bulan Oktober 1621. Pesta ini berlangsung selam tiga hari.

Menariknya lagi, Thanksgiving ini dirayakan dengan Turkey atau kalkun. Mengapa kalkun? Makan kalkun sebenarnya pertama kali dilakukan ketika AS merayakan liburan Lincoln di tahun 1863. Pada abad ke-19, Alexander Hamilton, memproklamirkan bahwa masyarakat Amerika harus menahan diri untuk tidak menyantap kalkun sampai Thanksgiving Day digelar. Masyarakat percaya, burung tersebut dipilih karena cukup besar untuk dimakan oleh banyak orang. Hingga saat ini, lebih dari 50 juta kalkun dihidangkan untuk warga Amerika.

Nah, pernahkah B’timers memasak kalkun? Jika belum pernah, berikut ini kita akan memberikan trik memasak kalkun yang benar. Dan jika Anda melakukan kesalahan tak perlu khawatir, karena ada cara untuk membuatnya menjadi benar. Adakah di antara B’timers yang hidup di Negeri Paman Sam? Yuk, simak sama-sama!

Well, dalam menyimpan bahan makanan, lemari es menjadi pilihan terbaik. Jika Anda lupa untuk mengeluarkan kalkun yang beku, tak perlu khawatir. Itu juga tak akan membuat perayaan Thanksgiving Anda hancur. Kalkun beku memang akan butuh waktu lama untuk di masak, jadi panggang terlebih dahulu di dalam oven dengan suhu 162 derajat Celcius dan suhu kalkunnya mencapai 73 derajat Celcius. Hal ini akan memakan waktu 4 – 7 jam, tergantung seberapa besar kalkun yang akan dimasak.

Trik Memasak Kalkun, Burung Raksasa Dari Amerika | Breaktime
Trik yang benar memasak kalkun untuk Thanksgiving Day

Sebelumnya, rendam kalkun terlebih dahulu dengan merendamnya dalam air garam untuk memaksimalkan rasa dan teksturnya ketika dimakan. Jika Anda melakukan trik ini, maka akan menghasilkan daging kalkun yang moist, juicy, lembut di bagian dalam, dan renyah di bagian luar. Lakukan ini sehari sebelum Thanksgiving Day berlangsung.

Jika Anda ingin memasukkan isian dalam kalkun, maka jangan lakukan itu secara tiba-tiba. Masak isian secara terpisah dan masukkan ke dalam kalkun setelah daging burung ini matang. Jika memang Anda ingin memasukkan ketika mereka sedang dimasak, maka tunggu hingga suhu minimumnya mencapai 73 derajat Celcius.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Makanan Aneh di Indonesia Bikin Bergidik Geli

Jika Anda mendapatkan daging kalkun yang terlalu matang, tak perlu panik. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan kehangatannya lagi. Potong kalkun dan tuangkan kaldu hangat ke atasnya. Kemudian tutupi mereka dengan alumunium foil dan masukkan dalam oven dengan suhu 121 derajat Celcius dan lakukan ini selama 10 menit saja.

Itu tadi trik yang benar memasak kalkun ketika Anda melakukan sedikit kesalahan. Jadi B’timers tak perlu panik dan Hari Pengucapan Syukur pun bisa dinikmati dengan penuh suka cita! 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE