Tren Penggunaan Charcoal pada Makanan, Amankah? | Breaktime
Tren Penggunaan Charcoal pada Makanan, Amankah?
20.08.2016

Ada burger hitam, es krim modern, koktail bertinta, dressing hitam berminyak. Semuanya mengandung charcoal atau arang. Dan ya, tren penggunaan charcoal pada makanan semakin berkembang belakangan ini, B’timers. Selain menambah rasa unik, sebenarnya penggunaan charcoal pada makanan aman tidak, sih? Temukan jawabannya di sini, yuk, B’timers!

Tren Penggunaan Charcoal pada Makanan, Amankah? | Breaktime
Mau spaghetti hitam yang penuh kegelapan?

Si hitam, tren makanan baru yang unik

Tidak hanya warna pelangi yang menjadi tren untuk makanan, lho, B’timers. Karena warna baru datang untuk menemani hati yang gelap. Ya, mulai dari roti hamburger, kerupuk, es krim hingga cake, semua yang berwarna hitam sudah menjadi viral di sosial media. Dan arang aktif yang digunakan sebagai bahan pembuatannya dikatakan tidak berbahaya untuk dikonsumsi, B’timers.

Well, meskipun terdengar mengerikan, ternyata penggunaan charcoal pada makanan yang didapatkan dari pembakaran kelapa, kayu dan bahan tanaman lainnya masih aman. Ini tidak sama seperti ketika kita makan makanan yang hangus dan gosong, B’timers. Dan ternyata arang bisa mengikat bahan beracun yang ada di dalam tubuh Anda, lho.

Tren Penggunaan Charcoal pada Makanan, Amankah? | Breaktime
Roti hitam dengan manfaat kesehatan, nih!

Dan ini manfaat kesehatan dari charcoal

Pada dasarnya charcoal atau arang aktif ini bekerja dengan mengikat obat atau bahan kimia beracum dalam sistem pencernaan Anda sebelum diserap tubuh. Jadi racun bisa keluar tanpa perlu memompa semua isi perut Anda, B’timers. Yang perlu diketahui, bahan ini sudah cukup lama digunakan. Khususnya untuk menghentikan masalah kesehatan tertentu seperti keracunan akut, bahkan overdosis.

Namun meskipun terbilang aman, penggunaan charcoal pada makanan tidak melebihi yang digunakan oleh dokter. Dan initinya, tidak cukup memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh Anda dengan makan charcoal. Tapi setidaknya ini terlihat sangat menyenangkan dan seru di Instagram! Well, setidaknya Anda wajib mencicipi satu menu dari charcoal, B’timers!

Tak cemas lagi dengan penggunaan charcoal pada makanan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article