Tomat Termasuk Buah Atau Sayur, Ya? | Breaktime
Tomat Termasuk Buah Atau Sayur, Ya?
24.06.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Tomat termasuk kedalam sayur mayur



Tomat jadi salah satu bahan utama di dapur. Tak hanya sebagai bahan masakan, tomat juga sudah punya variasi olahan yang menggugah selera. Sebut saja jus, sambal, atau bahkan dimakan mentah. Tomat memang salah satu jenis bahan makanan alami yang mengandung banyak vitamin, khususnya vitamin A dan C.

Diluar fungsinya sebagai bahan makanan dan manfaatnya yang luar biasa, tomat sudah sejak lama jadi bahan perdebatan banyak masyarakat di dunia tentang status yang sebenarnya. Hampir seluruh masyarakat di dunia berargumen tentang apakah tomat termasuk dalam buah-buahan atau sayuran.

Pada akhirnya, tomat tomat memiliki kepastian status. Sebuah pengadilan di Amerika memutuskan bahwa tomat masuk dalam kategori sayuran. Namun, jika dianalisis dari segi botani, tomat termasuk dalam buah-buahan. Mengapa demikian? Yup, tomat termasuk dalam kategori buah karena memiliki biji.

Tomat Termasuk Buah Atau Sayur, Ya? | Breaktime
Tomat sering jadi campuran salad

Baca juga : MANFAAT SUPER BUAH KURMA UNTUK TAKJIL BUKA PUASA

Kembali lagi sesuai dengan keputusan hukum bahwa tomat termasuk dalam keluarga sayuran. Keputusan tersebut muncul karena para importer buah menanyakan status tomat. Mereka protes karena ada pajak impor sebesar 10% untuk buah.

Keputusan tersebut juga tidak semata-mata hanya karena hal tersebut. Tetapi juga karena dilihat dari sisi penggunaannya selama ini di bidang kuliner, bahwa tomat lebih banyak dipakai sebagai sayuran. Terbukti bahwa tomat sering dipakai untuk campuran salad, sup, dan sandwich.

Tapi apapun keputusannya, yang jelas tomat sangat baik untuk kesehatan Anda. So, selalu masukkan tomat dalam menu makan Anda sehari-hari, ya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE