Tips-Tips Pemanis Pengganti Gula Pasir | Breaktime
Tips-Tips Pemanis Pengganti Gula Pasir
23.12.2016

Bagi Anda yang menggemari makanan manis, menikmati camilan-camilan manis adalah bagian dari keseharian Anda. Baik ketika Anda sedang bosan atau sebagai hidangan penutup setelah menikmati makanan lezat bersama teman-teman, makanan manis seperti kue, cake, es krim, dan lain sebagainya wajib ada di hadapan Anda. Akan tetapi, Anda tentu sangat mengetahui bahwa gula pasir memiliki efek yang tidak baik untuk kesehatan terutama ketika gula tersebut dicairkan. Akan tetapi menghilangkan gula pasir dari cemilan Anda sebenarnya dapat Anda akali tanpa harus membuat diri Anda tersiksa kok. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan pemanis lain sebagai pengganti gula pasir.  

Baca juga : PANCAKE MILO MADU, MENU SARAPAN YANG PENUH GODAAN

B’Timers, apakah Anda mengenal tanaman lidah buaya? Tanaman yang sering digunakan sebagai bahan untuk merawat rambut ini ternyata juga memiliki rasa yang sangat manis sehingga sangat sesuai untuk dijadikan sebagai pengganti gula pasir. Tanaman lidah buaya ini memiliki kadar fruktosa yang cukup tinggi dan memberikan rasa manis yang sangat sesuai untuk digunakan sebagai pemanis dari minuman teh hangat maupun es teh favorit Anda, lho! Dan psst, konon tanaman ini merupakan tanaman yang sangat populer dan disukai oleh suku Aztec sampai-sampai dijuluki sebagai “gift from gods” atau hadiah dari para dewa!

Di luar negeri, sirup mapel  atau maple syrup sangat populer dan sering digunakan sebagai pengganti gula dalam berbagai macam hidangan pencuci mulut. Getah manis dari pohon mapel ini memiliki ras manis yang khas, selain itu sirup mapel juga memiliki lebih dari 50 jenis antioksidan! Sirup mapel sering digunakan sebagai pelengkap panekuk atau waffle. 

Tips-Tips Pemanis Pengganti Gula Pasir | Breaktime
Si manis madu cocok untuk pengganti gula!

Dan tentunya Anda tidak asing lagi dengan pemanis alami satu ini, yaitu madu. Madu adalah sirup lengket yang diproduksi oleh lebah madu dan terbuat dari nektar bunga. Bisa dibilang madu adalah jenis pemanis yang paling populer karena tidak hanya madu memiliki rasa manis yang lembut tetapi juga madu mengandung zat antioksidan yang tinggi sehingga membantu tubuh melawan radikal bebas!

Demikianlah beberapa bahan pemanis alami sebagai pengganti gula pasir. Anda pun dapat menikmati makanan-makanan manis favorit Anda tanpa harus merasa bersalah setelahnya! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE