Tips Sukses Bikin Kentang Goreng Garing a la KFC | Breaktime
Tips Sukses Bikin Kentang Goreng Garing a la KFC
02.10.2016

Kentang goreng alias french fries adalah camilan paling menggoda yang ada, ya, B’timers? Namun selalu membeli di restoran cepat saji tampaknya bukanlah ide yang baik. Well, seandainya saja ada tips sukses agar kentang goreng tidak basah. Eits, jangan sedih dulu, di bawah ini tips sukses bikin kentang goreng garing a la KFC untuk Anda, B’timers!

Pilih bahan dan alat yang sesuai

Jika ingin membuat kentang goreng seperti yang dijual di restoran favorit Anda, setidaknya siapkan dulu bahan dan alat yang dibutuhkan, B’timers. Panci atau penggorengan bisa digunakan. Dan pastikan Anda memilih kentang dengan kualitas terbaik. Serta jangan abaikan kegunaan garam dapur.

Dinginkan kentang terlebih dahulu

Untuk mendapatkan kentang goreng yang renyag dan benar-benar garing, sebelum digoreng simpanlah kentang dalam lemari pendingin, B’timers. Kemudian rendamlah potongan kentang di dalam air es yang telah dicampur garam. Cara ini efektif untuk menyingkirkan kandungan pati di dalam kentang.

Baca juga : KETAHUI DISINI CARA MAKAN SUSHI YANG BENAR

Gunakan termometer saat masak

Dan salah satu tips sukses bikin kentang goreng garing a la KFC, adalah dengan memperhatikan suhu di dalam minyak ketika menggorengnya, B’timers. Pastikan suhu minyak mencapai 250 hingga 275 derajat Fahrenheit. Kemudian naikkan suhu minyak hingga mencapai 375 sampai 425 derajad Fahrenheit.

Tips Sukses Bikin Kentang Goreng Garing a la KFC | Breaktime
Alasi kentang goreng dengan kertas agar tetap renyah

Jangan abaikan cara penyimpanan

Kentang goreng sangat membenci air, B’timers. Sebaiknya simpan kentang yang sudah digoreng garing di dalam kantong kertas. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan kentang goreng yang teksturnya jauh lebih crispy serta gurih. Well, tapi tips ini hanya berlaku dalam waktu yang singkat saja, B’timers.

Kentang harus dipotong merata

Semakin rata ukuran serta potongan kentang, maka akan semakin mudah saat menggorengnya hingga mendapatkan tingkat kematangan yang sempurna. So, gunakan mesin pemotong makanan agar Anda mudah dalam memotong kentang dengan ukuran yang sama. Dan selalu cek suhu minyak, ya?

Dengan tips sukses bikin kentang goreng garing a la KFC, kini Anda juga bisa menyajikan kentang goreng yang renyah dan gurih di rumah, B’timers! (NO)

Share This Article