Tips Rahasia untuk Membuat Sup Merah Makin Sedap | Breaktime
Tips Rahasia untuk Membuat Sup Merah Makin Sedap
23.01.2017

Sup Merah alias Sup Tomat adalah salah satu menu yang cukup populer, B’timers. Diolah dengan tomat untuk bahan utama, Sup Tomat selalu disajikan panas maupun dingin. Ada resep yang memambahkan tomat segar yang dipotong kecil-kecil, krim serta campuran kaldu. Sedangkan untuk topping yang paling disukai adalah krim asam atau croutons.

Merupakan sajian klasik di dataran Polandia dan Amerika Serikat, Sup Merah atau Sup Tomat tradisional menggunakan buah tomat segar yang telah dihilangkan kulit luarnya, dengan tambahan kaldu. Setelah itu semua bahan dimasak hingga lembut dan mengental. Sup Merah atau Sup Tomat pertama kali dibuat oleh Maria Parloa pada tahun 1872, lho.

Untuk mendapatkan Sup Merah yang super lezat ternyata tidak sembarangan, lho, B’timers. Ya, karena ada rahasia serta tips yang perlu Anda ketahui. Dan karena ada beraneka jenis tomat di sekitar kita, jadi sebaiknya sebelum Anda memasak Sup Merah, perhatikan jenis tomat yang cocok untuk diolah menjadi olahan yang rasanya menggugah selera.

Jika ingin Sup Merah Anda memiliki rasa yang kental sekaligus menyegarkan, sebaiknya pilih buah tomat segar sebagai bahan utamanya, B’timers. Well, meskipun Anda sebenarnya juga bisa menggunakan buah tomat kalengan, namun rasa akhir dari Sup Merah Anda akan sangat berbeda, lho. Ada beberapa resep Sup Merah yang dapat Anda tiru, kok.

Tips Rahasia untuk Membuat Sup Merah Makin Sedap | Breaktime
sup merah sehat namun lezat

Sejumlah nama terkenal dunia kuliner, seperti Jane Grigson, Larousse Gastronomique dan Jamie Oliver hanya menggunakan tomat segar untuk membuat Sup Merah andalan mereka, B’timers. Tomat segar itu dididihkan dalam panci setidaknya selama 20 menit atau lebih. Anda dapat memanggang tomat dengan basil untuk rasa yang lebih aromatik.

Bahan utama lainnya untuk Sup Merah, tentu saja kaldu. Well, meskipun tomat sudah mengandung air yang cukup banyak, namun jika ingin mendapatkan rasa ekstra dari sup yang Anda inginkan, sebaiknya tambahkan kaldu. Dan kaldu terbaik untuk dicampurkan di dalam Sup Merah adalah kaldu ayam. Anda bisa mengganti dengan kaldu sayuran.

Perbedaan penggunaan dari kaldu ayam, kaldu sapi maupun kaldu sayuran adalah aroma serta rasa yang ditawarkan oleh Sup Merah pada hasil akhirnya, B’timers. Penambahan kaldu sayuran untuk Sup Merah akan memberikan rasa yang kaya sekaligus aroma yang khas dan berbeda. Apalagi jika Anda menambah daun bawang dan juga irisan peterselie.

Sementara itu, kaldu daging merah maupun kaldu ayam yang ditambahkan dalam Sup Merah memberi rasa gurih yang tidak didapatkan oleh kaldu sayuran, B’timers. Tak jauh berbeda, entah itu kaldu ayam ataupun daging, keduanya sama-sama tak mengubah rasa asli dari Sup Merah Anda dengan tambahan rasa gurih khas daging tersebut, kok.

Bahan lain yang dimasukkan ke dalam  Sup Merah yang dapat memberikan rasa berlimpah adalah irisan bawang merah dan bawang putih. Potongan tipis wortel dengan tangkai kemangi akan menjadikan Sup Merah Anda semakin klasik dengan rasa yang sangat khas. Kemangi segar maupun kemangi kering bisa memperkaya aroma dan rasa Sup Merah.

Sedangkan bawang merah, bawang putih dan wortel merupakan pilihan yang paling sempurna jika Anda ingin memberikan rasa manis di dalam Sup Merah hasil olahan Anda, B’timers. Ada beberapa resep yang menambahkan seledri dan tanaman herbal lainnya untuk mewarnai aroma serta tekstur Sup Merah di masing-masing musim tertentu, B’timers.

Nah, sudah tahu tips rahasia untuk membuat Sup Merah semakin sedap, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE