Tips Rahasia Sukses Membuat Kue Nastar Spesial | Breaktime
Tips Rahasia Sukses Membuat Kue Nastar Spesial
19.06.2017

Kue nastar adalah salah satu jenis kue kering dengan bentuk imut yang biasanya berisi selai nanas dengan rasa yang enak dan lezat. Kue kering dengan bentuk bulat ini biasanya menjadi hidangan cemilan yang wajib saat hari raya Idul Fitri. Tetapi sebenarnya kue nastar nanas ini juga enak dan nikmat untuk dijadikan cemilan sehari-hari. Rasanya yang gurih dengan perpaduan manis dan asamnya selai nanas pasti membuat ketagihan setiap orang yang memakannya. Untuk membuat kue nastar sebenarnya tidak terlalu sulit. Asal bahan yang digunakan untuk membuat resep nastarnya pas ukurannya, dijamin hasil jadinya lembut dan tidak mudah pecah saat dipegang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Enak Nastar Keju Lembut

Membuat kue nastar tidak terlalu susah, hal ini malah membuat resep kue nastar dientengkan oleh sebagian orang. Padahal membutuhkan tips – tips tertentu agar nastar yang dibuat menjadi spesial alias sempurna. Ada tips untuk menghindari kue menjadi mengeras, tips menghindari retak nastar, tips mengoles kuning telur, dan tips - tips lainnya.

Tips untuk menghindari kue menjadi mengeras. Pertama, jangan mengocok mentega/butter terlalu lama, karena nastar bukan jenis kue yang harus mengembang berlebihan. Kedua, aduklah adonan dengan menggunakan spatula dan tidak langsung menggunakan tangan, panas tubuh kita akan membuat butter/mentega menjadi mencair. Ketiga, jangan terlalu sering menyentuh adonan saat proses mencetaknya, karena akan membuat kue menjadi keras. Keempat, agar ukuran kue sama, adonan selai dibentuk bola-bola terlebih dahulu, sisihkan. Kemudian gilas adonan kue hingga ketebalannya sesuai dengan yang diinginkan dan cetak dengan gelas. Buat satu kue dulu sebagai contoh dan jadikan contoh tersebut untuk mengerjakan semua adonan.  Kelima, gunakan gula halus dan bukan gula pasir. Anda bisa membeli gula halus kiloan di toko bahan kue atau haluskan gula dengan menggunakan blender hingga menjadi tepung. Terakhir, keluarkan kue sedikit demi sedikit saat mencetak, simpan sisa adonan di dalam kulkas dengan menggunakan plastik wrap agar mentega tidak meleleh.

Tips Rahasia Sukses Membuat Kue Nastar Spesial | Breaktime
Kue nastar renyah mudah dibuat


artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE