Tips Pintar Masak, Chef KokikuTV Gerry Girianza | Breaktime
Tips Pintar Masak dari Chef KokikuTV Gerry Girianza
13.04.2016

Memasak tidak sekadar mengolah dan membuat makanan lalu menghasilkan sajian makanan begitu saja. Namun memasak harus dilakukan dengan hati dengan kesungguhan sehingga benar-benar menghasilkan sebuah cita rasa dari masakan tersebut.

Chef Gerry Girianza dari KokikuTV mengatakan, kegiatan memasak juga membutuhkan hati di dalamnya. Sebab jika memasak dengan setulus dan sepenuh hati hasilnya pun akan luar biasa.

“Harus dengan hati tentunya, apapun itu kalau kita melakukan sesuatu apalagi memasak kalau tidak didasari dengan hati tulus, hasilnya tidak akan maksimal,” kata Chef Gerry di sela-sela cooking class di The Cook Shop, Jalan Pakubowono, Senayan, Jakarta Pusat.

Tips Pintar Masak, Chef KokikuTV Gerry Girianza | Breaktime
Chef Gerry Girianza di cooking class

Selain itu, lanjut Gerry, memasak juga membutuhkan kemauan yang tinggi, telaten dan menikmati pekerjaan tersebut. Sebab jika tidak punya kemauan orang cenderung gagal dalam memasak setelah dua-tiga kali mencoba.

“Kita harus mencoba dan menikmati apa yang kita lakukan, kemudian kalau misalnya kita masak gagal harus terus dicoba lagi sampai benar-benar mendapatkan resep yang pas. Begitu resepnya pas kita akan senang, nah di situlah trigger-nya,” papar Gerry.

Chef yang mengelola sebuah restoran mewah di kawasan Sukabumi, Jawa Barat ini mengatakan, dirinya acap kali menghadirkan masakan yang memiliki nilai sejarah bagi kehidupan dia sendiri. Termasuk menu-menu Chef Gerry yang dibawa saat cooking class bersama BlackGarlic dan KokikuTV pada bulan April ini.

Tips Pintar Masak, Chef KokikuTV Gerry Girianza | Breaktime
Tiga chef handal KokikuTV

Pada kesempatan ini, Chef Gerry menghadirkan beberapa menu khas Sunda, Jawa Barat. Ia sengaja memilih menu itu karena dirinya berasal dari tanah Sunda dan ingin mengenalkan cita rasa masakan Sunda kepada masyarakat.
"Kaya bubur ayam Sukabumi yang menjadi andalan saya, karena saya sendiri doyan banget, dan dengan resep yang disajikan BlackGarlic memungkinkan semuanya dapat merasakan," paparnya. (kokiku)

Share This Article