Tips Pintar Agar Tak Cepat Kenyang di Kondangan! | Breaktime
Tips Pintar Agar Tak Cepat Kenyang di Kondangan!
21.06.2015

Rasanya mubazir sekali ya B’timers, menyia-nyiakan berbagai hidangan yang lezat yang disuguhkan saat kondangan. Bukan bermaksud rakus atau tidak pernah merasakan makanan enak, momen kondangan lebih tepatnya prasmanan bisa dijadikan sebagai ajang untuk bisa mencicipi berbagai suguhan yang menggairahkan. Untuk sebab itu, Breaktime akan memberikan tips agar tak cepat kenyang di kondangan yang bisa Anda terapkan:

Jangan makan sebelum berangkat

Usahakan jangan makan terlebih dahulu sebelum berangkat
Usahakan jangan makan terlebih dahulu sebelum berangkat

Jika Anda tidak makan sebelum berangkat ke pesta atau kondangan, tentunya space perut sangat luas untuk menampung berbagai makanan yang ada. Usahakan untuk mendapatkan makanan yang banyak jangan makan terlebih dahulu hanya akan mengurangi nafsu makan dan mudah untuk kenyang.

Gunakan piring kecil

Pergunakan piring kecil untuk cicipi banyak jenis makanan
Pergunakan piring kecil untuk cicipi banyak jenis makanan

Dengan menggunakan piring kecil, Anda bisa mencicipi berbagai makanan dengan jenis yang beragam. Anda bisa mulai dari berbagai salad, baik dari jenis buah atau sayur kemudian sedikit agak berat ayam, daging, dan lain sebagainya. Meski begitu jangan sampai rakus ya, hanya sedikit-sedikit saja agar tidak cepat kenyang.

Hias piring dengan acar dan saus

Saus akan mengurangi ruang di piring
Saus akan mengurangi ruang di piring

Mungkin tips ini bisa dibilang sepele, namun dengan menerapkan tips ini akan mengurangi porsi yang diambil dari satu jenis makanan. Logikannya, sebagian piring sudah diisi dengan  acar dan saus jadi trik ini akan membuat piring Anda terasa penuh, tetapi porsi yang sebenarnya adalah sedikit.

Jangan terlalu banyak minum

Jangan terlalu banyak minum guna menghemat ruang perut
Jangan terlalu banyak minum guna menghemat ruang perut

Minum air terlalu banyak, baik itu air putih ataupun wine, akan membuat tubuh Anda merasa kenyang lebih cepat. Oleh sebab itu, kurangi minum jika B’timers masih ingin mencicipi berbagai hidangan lezat yang disediakan si empunya acara. Namun jika ingin cepat kenyang lakukan hal sebaliknya.

Kalau seperti ini momen menghadiri pernikahan dan bertemu dengan sanak keluarga jadi lebih mengasikkan tanpa merasa begah dalam perut. Ingin makan berbagai jenis makanan tanpa merasa kekenyangan? Ikuti tips di atas ya, B’timers.

Share This Article