Tips Mudah Hilangkan Rasa Pahit dari Daun Pepaya | Breaktime
Tips Mudah Hilangkan Rasa Pahit dari Daun Pepaya!
15.09.2016

Daun pepaya memang memiliki rasa yang unik, ya, B’timers? Tapi jika tidak tahu cara mengolahnya, kita akan mendapatkan daun pepaya yang rasanya pahit. Pasti jengkel ketika Anda sudah memasak, namun hasilnya tidak memuaskan. Apalagi jika Anda adalah penggemar sayur olahan daun pepaya. Eits, jangan sedih dulu, B’timers. Berikut tips mudah hilangkan rasa pahit daun pepaya, nih!

Tips Mudah Hilangkan Rasa Pahit dari Daun Pepaya | Breaktime
Olahan bunga pepaya pun tak kalah lezat, nih!

Daun jambu biji atau mete

Yang perlu Anda siapkan adalah beberapa lembar daun jambu biji. Dan masukkan bersama saat merebus daun pepaya, B’timers. Biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih, tiriskan dan ulangi merebus sekali lagi. Cara ini meski kurang praktis, tapi ampuh menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya, lho.

Daun singkong

Untuk menghilangkan pahitnya, campur daun pepaya dengan daun singkong. Kemudian rebuslah kedua bahan tersebut hingga mendidih. Tiriskan dan pisahkan daun pepaya dan daun singkongnya. Inilah salah satu tips mudah hilangkan rasa pahit daun pepaya. Daun singkong campurannya juga bisa dimakan.

Baca juga : WOW! INI DIA 5 PIE BUAH TERFAVORIT NAN MENGGODA!

Garam dapur kasar

Ambil segenggam garam dapur yang bertekstur kasar, kemudian remas-remas daun pepaya hingga layu bersama air garam. Sebelum diolah, cuci bersih daun pepaya tersebut. Caranya, rebus hingga mendidih dan tiriskan. Cara ini sama seperti ketika Anda ingin menghilangkan rasa pahit pada pare, B’timers.

Tips Mudah Hilangkan Rasa Pahit dari Daun Pepaya | Breaktime
Rebus hingga mendidih setelah dicuci, ya?

Cuci ulang dan remas

Jika tidak ingin menggunakan bahan tambahan, Anda bisa tetap menghilangkan rasa pahit daun pepaya, kok. Yaitu dengan meremas-remas daun pepaya hingga getahnya keluar. Lalu cuci dengan air mengalir. Ulangi cara ini hingga Anda mendapatkan air bilasan tidak lagi berwarna hijau atau daun jadi layu.

Nah, dengan tips mudah hilangkan rasa pahit daun pepaya, Anda bisa mengolahnya menjadi menu lezat masakan favorit di rumah, kan, B’timers? (NO)

Share This Article